Modal KTP Bisa Dapat Pinjaman hingga Rp 15 Juta di Pinjol JULO Tanpa Jaminan dan Cepat Cair

Kamis 28-12-2023,22:11 WIB
Reporter : Sept Widiyarti
Editor : Agus Faizar

1. Data Pribadi yang Tercantum Tidak Akurat

Seperti yang diketahui, pengajuan pinjaman di pinjol memang terbilang cukup mudah. Akan tetapi, calon debitur juga tetap harus memenuhi segala persyaratan yang diminta oleh penyedia pinjaman online.  Selain itu, perhatikan pula data pribadi apa saja yang harus dilampirkan dan pastikan bahwa kualitas gambarnya bagus, tidak blur, serta mudah terbaca.

Oleh karena itu, apabila ada satu saja syarat atau informasi pribadi yang tidak dipenuhi maupun terlihat mencurigakan, maka pihak pinjol tidak akan mengambil risiko dan memutuskan untuk melakukan penolakan.

BACA JUGA:Keunggulan Pinjol Easycash, Nikmati Kemudahan Kebutuhan Pendanaan Hingga Puluhan Juta

2. Nomor yang Tercantum Tidak Aktif

Selanjutnya, pastikan pula nomor kontak yang diberikan aktif dan bisa dihubungi.  Bukan tanpa alasan, sebab pihak pinjol sering kali melakukan verifikasi melalui panggilan telepon pada nomor tersebut.  Jika nomor yang dicantumkan tidak aktif, proses ini tidak bisa dilakukan dan pengajuan otomatis ditolak.

BACA JUGA:Pinjol Easycash Cair Cepat Tanpa Jaminan, Pinjam Rp15 Juta Cicilan Bulanannya Ringan, Silakan Cek di Sini

3. Pinjaman Melebihi Limit yang Disediakan

Limit pinjaman yang melebihi batas biasanya juga dapat menyebabkan pinjaman ditolak.  Sebab, limit atau batas pinjaman setiap debitur bisa berbeda-beda.  Jika debitur nekat mengajukan pinjaman melebihi limit, tentunya pihak pinjaman online meragukan kondisi keuangan Anda mampu mengatasi besarnya beban cicilan yang nanti harus ditanggung.  Karena, dalam kondisi tersebut risiko terjadi kredit macet atau gagal bayar akan menjadi jauh lebih tinggi.  Jika calon nasabah mengajukan pinjaman online melebihi limit yang telah diberikan, maka hampir dapat dipastikan permohonannya akan berakhir dengan penolakan.

BACA JUGA:Lebih Untung Mana, Jadi Nasabah Pinjol atau Gadaikan SK ASN ke Bank? Begini Penjelasannya

4. Identitas Calon Nasabah Berbeda dengan KTP 

Nah, untuk meminimalisir penipuan, biasanya pihak pinjol biasanya tidak akan memproses lebih lanjut pengajuan peminjaman saat identitas calon nasabahnya berbeda dengan data di KTP.  Bukan tanpa alasan, hal ini sering terjadi saat istri ingin melakukan peminjaman, namun ia mencantumkan data diri suaminya. 

BACA JUGA:Lebih Untung Mana, Jadi Nasabah Pinjol atau Gadaikan SK ASN ke Bank? Begini Penjelasannya

5. Riwayat Kredit 

Riwayat pinjaman atau skor kredit juga sangat berpengaruh pada pencairan pinjol. Jika riwayat kredit buruk karena pernah mengalami kredit macet dalam sistem SLIK OJK, pinjol resmi tidak akan mencairkan pinjaman.  Apabila Anda memiliki riwayat kredit yang buruk akibat kredit macet, sudah pasti pihak pinjaman online akan mengetahuinya.  Apabila kamu memiliki riwayat kredit yang buruk, mak bias dipastikan pengajuan pinjaman ditolak.

BACA JUGA:Pinjam Rp 15 Juta di Pinjol BRI Ceria Cicilannya hanya Segini, Pengajuan Tanpa Jaminan

Kategori :