Hindari Stres, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia Muda

Selasa 02-01-2024,10:01 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

BACA JUGA:Penerimaan Tenaga Pengawas TPS, Lulusan SMA dan SMK Bisa Daftar, Seperti Ini Persyaratannya

4. Yoghurt

Cara mengatasi rambut rontok usia muda berikutnya adalah dengan menggunkan yoghurt. Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada yoghurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. 

Caranya, cukup oleskan yoghurt tawar ke seluruh permukaan rambut dan pijat dengan lembut. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

5. Santan

Santan mengandung zink, vitamin E, vitamin B6, kalium, dan fosfor. Jika digunakan untu mengatasi rambut rontok maka kandungan yang ada pada santan tersebut dapat membuat rambut lebih halus dan tidak mudah rontok. 

Caranya, cukup oleskan santan ke seluruh permukaan rambut hingga meresap ke kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas menggunakan sampo serta air bersih.

BACA JUGA:Enaknya Jadi Kades dan Perangkat Desa, Cuti Bisa Sampai 2 Bulan dan Tetap Terima Gaji serta Tunjangan

6. Daun buah bit

Berikutnya cara mengatasi rambut rontok udia muda juga bisa dengan menggunakan daun dari buah bit. Daun buah bit dipercaya mengandung vitamin C dan B6, folat, mangan, betaine, dan kalium yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. 

Selain itu, daun buah bit juga bertindak sebagai agen detoksifikasi dengan menjaga kebersihan kulit kepala. Cara menggunakannya adalah, rebus 7 sampai 8 lembar daun bit dan haluskan bersama 5 sampai 6 lembar daun henna sampai bertekstur pasta. Aplikasikan campuran ini di kulit kepala dan biarkan selama 15 sampai 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

7. Bawang dan madu

Cara merawat rambut rontok di usia muda juga bisa dengan menggunakan bawang dan madu. Bawang mengandung tinggi sulfur yang efektif mengurangi kerontokan rambut. 

Caranya, campurkan air perasan bawang dan satu sendok makan madu. Oleskan di kulit kepala dan diamkan selama 2 jam. Lalu dibilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, maka lakukan car aini setiap hari.

BACA JUGA:Ini Info Terbaru Simulasi Tabel Pinjam Rp 125 Juta Tabel KUR BNI 2024, Tanpa Ajukan Online

8. Jambu biji

Kategori :