Hindari Stres, Ini Cara Mengatasi Rambut Rontok di Usia Muda

Selasa 02-01-2024,10:01 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Ternyata, jambu biji yang biasanya hanya digunakan untuk minuman kesehatan yang menyegarkan ini bisa juga digunakan untuk mengatasi rambut rontok di usia muda. 

Caranya jadikan buah jambu biji menjadi masker, untuk membuat masker jambu biji, siapkan satu buah jambu dan hancurkan dagingnya sampai bertekstur pasta. Tambahkan satu putih telur dan aplikasikan campuran itu pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 40 menit dan bilas hingga bersih.

9. Putih Telur

Siapa sangka, putih telur yang mengandung protein, kalsium, dan magnesium ternyata dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, aplikasikan putih telur ke seluruh kulit kepala dan rambut. Diamkan 10 sampai 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Sebabkan Gangguan Ginjal, Begini Penjelasannya dan Ini Waktu Terbaik Minum Air Kelapa Muda

10. Alpukat

Alpukat adalah makanan sehat yang mengandung protein alami. Nutrisi yang ada pada alpukat dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit kepala. Caranya, hancurkan satu buah alpukat dan aplikasikan pada rambut serta kulit kepala. Pijat secara perlahan dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

11. Teh hijau

Teh hijau mengandung epigallocatechin-3-gallate (EGCG) yang mana kandungan tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya, seduh 2 kantong teh hijau dalam secangkir air. Biarkan sampai dingin dan aplikasikan ke seluruh rambut serta kulit kepala. Diamkan selama 60 menit dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:9 Cara Membuat Wajah Glowing Dari Masker Susu Dancow, Cobain Deh

12. Pisang

Pisang mengandung asam folat yang dapat mengatasi rambut rontok. Caranya, hancurkan satu buah pisang dan campurkan dengan minyak zaitun, madu, serta susu atau santan. Aplikasikan pada kulit kepala dan rambut, diamkan 15 sampai 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

Bagaimana sahabat camkoha, tertarik bukan untuk mencoba cara mengatasi rambut rontok di usia muda dengan menggunakan bahan alami diatas?

Demikian informasi mengenai  hindari stress, ini cara mengatasi rambut rontok di usia muda.  Semoga bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :