Informasi Seleksi Pendaftaran Petugas Haji 2024 Sudah Dibuka, Lengkapi Sejumlah Persyaratan Ini

Kamis 11-01-2024,15:16 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Nah, untuk bisa mejadi petugas haji, ada beberapa tips yang harus diikuti saat mengikuti seleksi CAT agar lolos. Berikut ini tips lolos seleksi CAT petugas haji yang diambil berdasarkan pengalaman petugas Media Center Haji 2024: 

1. Pahami materi tentang undang-undang

Sering kali orang melewati materi mengenai amandemen undang-undang, moderasi agama, pemahaman Pancasila, dan lainnya. Menurut pengalaman mereka, beberapa pertanyaan ini tersedia dalam soal CAT.

2. Pelajari ilmu tentang manasik haji dan umrah

Terdapat beberapa pertanyaan tentang manasik haji, seperti syarat, rukun, wajib, ayat haji, dan lain sebagainya. Untuk memudahkan, tentu harus mengetahui dan memahami tentang manasik haji dan umrah.

3. Buat mind mapping

Buatlah mind mapping secara detail mengenai materi-materi yang diujikan. Hal ini membantu pembelajaran agar lebih mudah. (Khusnul Khatimah)

4. Pelajari tentang kata singkatan

Dalam soal ini tidak hanya mengenai tentang media center haji melainkan juga nasional, seperti terdapat pertanyaan tentang kepanjangan dari WiFi.

5. Jangan terburu-buru mengerjakan soal dan periksa kembali

Diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan soal maka jangan terburu-buru dalam mengerjakannya. Jika telah selesai, sebaiknya diperiksa kembali karena ada beberapa soal yang berkaitan.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Januari 2024 Bidang Konstruksi untuk Lulusan SMA SMK di PT Timur Satria Perkasa

Itulah informasi mengenai pembukaan pendaftaran haji dari Kementrian Agama. Selalu pantau untuk dapat mengetahui informasi lnjutannya.

(Putri Nurhidayati)

Kategori :