Xiaomi Redmi 10 5G Hp Mid-Range Rasa Flagship, Turun Harga di 2024, Begini Spesifikasinya

Rabu 07-02-2024,14:14 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Dengan dimensi 164 x 76.1 x 8.9 mm dan bobot 200 gram, meskipun tidak terlalu ringan, tipisnya bodi dan lengkung pada setiap sudut membuat Xiaomi Redmi 10 5G tetap nyaman digenggam. 

Tersedia dalam tiga pilihan warna menarik, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver, dan Aurora Green, pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensi mereka, apakah itu tampilan elegan atau sesuatu yang lebih unik dan berbeda.

BACA JUGA:Syarat Terbaru KUR BCA 2024 Pinjaman di Bawah Rp50 Juta, Bebas Agunan

Spesifikasi layar Xiaomi Redmi 10 5G mengadopsi teknologi IPS LCD, yang memang menampilkan warna yang kurang kaya jika dibandingkan dengan panel AMOLED. Meskipun demikian, terdapat beberapa hal yang layak diapresiasi dari layarnya. 

Pertama, ukuran layarnya yang luas, mencapai 6,58 inci, lebih besar dari versi Redmi 10 standar.

Kelebihan ini sangat cocok bagi pengguna yang senang menonton video atau bermain game di ponsel, karena memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Selain itu, layarnya memiliki resolusi Full HD+ atau 1080 x 2408 piksel, yang memberikan sudut pandang yang luas, visual yang tajam, dan detail yang jelas.

BACA JUGA:Intip Syarat Terbaru KUR BRI 2024 Rp50 Juta, Cek Juga Rincian Bunga dan Simulasi Cicilannya

Fitur seperti Reading Mode 3.0 dan Sunlight Display juga hadir untuk meningkatkan kenyamanan saat melihat layar dalam berbagai kondisi.

Teknologi AdaptiveSync hadir pula, yang membantu layar menyesuaikan laju penyegaran secara otomatis tergantung pada konten yang ditampilkan, mulai dari 30 Hz, 50 Hz, 60 Hz hingga 90 Hz.

Dukungan spesifikasi ini menawarkan pengalaman yang lebih mulus, terutama dengan refresh rate 90 Hz, yang membuat pergerakan di layar terasa lebih lancar.

Xiaomi juga tidak lupa memberikan perlindungan tambahan dengan lapisan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari benturan dan goresan.

BACA JUGA:Motor Matic Sport dengan Kesan Mewah, Ini Skema Kredit Nmax 2024 DP Mulai Rp 4 Jutaan, Tenor 36 Bulan

Untuk varian RAM, Xiaomi Redmi 10 5G hadir dalam dua pilihan, yaitu 4 GB dan 6 GB. Kedua pilihan ini cukup memadai untuk mengoperasikan berbagai aplikasi ringan dan kasual.

Namun, bagi yang mencari ponsel untuk gaming, disarankan untuk memilih ponsel Redmi lain yang dilengkapi dengan RAM minimal 8GB.

Smartphone ini dapat diandalkan untuk bermain game dengan performa yang memuaskan, terutama untuk kelas harga Redmi 10 5G. Pengguna dapat memainkan game populer seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends dengan lancar.

Kategori :