Penantian 30 Tahun! Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ciptakan All Indonesian Final di All England

Minggu 17-03-2024,11:08 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

Tak hanya itu, final tunggal putra All England yang melibatkan dua pemain Indonesia bahkan terjadi dua tahun berturut-turut.

Pada tahun 1993, Hariyanto Arbi dan Joko Supriyanto bertarung di final, dengan Hariyanto Arbi keluar sebagai juara.

Kelolosan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting ke final ini tidak hanya menjadi pencapaian luar biasa bagi keduanya, tetapi juga memastikan Indonesia telah mengenggam satu gelar juara di All England Open 2024.

BACA JUGA:Pinjaman Usaha BRI, Pinjam Uang Rp 100 Juta Angsuran hanya Rp 1 Jutaan, Ini Syarat Pengajuannya

Mengingat betapa pentingnya pertandingan final ini, tidak peduli siapa yang akan keluar sebagai pemenang nanti, Indonesia tetap akan membawa pulang satu gelar juara dan satu gelar runner-up dari sektor tunggal putra.

Namun, gelar juara tidak hanya menjadi milik sektor tunggal putra, karena Indonesia juga memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara di sektor ganda putra melalui pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Fajar dan Rian menunjukkan performa yang mengesankan dengan mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, dalam pertarungan dua gim yang sengit di babak semifinal.

Dengan hasil tersebut, Fajar dan Rian berhasil melaju ke final dan akan menghadapi tantangan dari pasangan Malaysia, Aaron Chia dan Soh Wooi Yik, dalam pertarungan puncak.

BACA JUGA:Review Spesifikasi POCO X6 Neo 5G, Hp Canggih dengan Beragam Keunggulan

Berikut rekap hasil pertandingan All England Open 2024 pada Sabtu, 16 Maret 2024:

- Anthony Sinisuka Ginting vs Christo Popov (Prancis): 19-21, 21-5, 21-11

- Jonatan Christie vs Lakshya Sen (India): 21-12, 10-21, 21-15

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang): 21-18, 21-18

Final All England 2024 akan menjadi penutup yang epik di Utilita Arena, Birmingham, pada Minggu (17/3/2024). Rangkaian pertandingan akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, menjanjikan serangkaian duel yang memukau bagi para pecinta bulutangkis di seluruh dunia.

Berikut adalah jadwal pertandingan final All England 2024:

Match 1:

Kategori :