Iklan dempo dalam berita

Penantian 30 Tahun! Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ciptakan All Indonesian Final di All England

Penantian 30 Tahun! Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ciptakan All Indonesian Final di All England

Penantian 30 Tahun! Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ciptakan All Indonesian Final di All England--Foto: rbtv.disway.id

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Penantian 30 tahun! Jonatan Christie dan Anthony Ginting ciptakan all Indonesian final di all England, ini jadwal finalnya.

Turnamen bulutangkis klasik, All England, telah menjadi magnet bagi seluruh pemain di dunia. Setiap tahun, hampir semua pemain terbaik dunia datang bersama untuk bertanding dan memperebutkan gelar juara bergengsi. 

Mereka tidak lagi hanya memikirkan jumlah hadiah yang akan diterima, tetapi yang mereka cari adalah prestise dan gengsi dari turnamen ini.

Bagi pemain yang baru pertama kali menginjakkan kaki di arena All England, mereka akan merasakan aura yang luar biasa yang muncul dari turnamen ini.

BACA JUGA:Pinjaman Usaha BSI, Ini Syarat Pinjam Uang Rp 50 Juta, Cicilan Ringan dan Tanpa Bunga

Pada tahun 2024, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie berhasil menciptakan final yang melibatkan dua pemain Indonesia. Sudah 30 tahun berlalu sejak terakhir kali tunggal putra Indonesia berhasil menguasai All England. 

Meskipun demikian, prestasi ini tidak terlepas dari upaya keras kedua pemain tersebut yang telah melalui berbagai pertandingan sulit sepanjang turnamen.

Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu berhasil mengamankan tiket final All England setelah berhasil mengalahkan Christo Popov di babak semifinal. 

BACA JUGA:Naik Besok! Segini Besaran Tarif Tol Palembang-Indralaya dan Pekanbaru-Dumai

Dalam pertandingan yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, pada Sabtu malam waktu setempat, Ginting berhasil menang atas wakil Prancis tersebut dengan skor 19-21, 21-5, 21-11. Sementara itu, Jonatan Christie kemudian memastikan terciptanya final all Indonesian setelah berhasil mengatasi perlawanan sengit dari Lakshya Sen. 

Juga melalui rubber game, Jonatan berhasil menang atas tunggal putra India tersebut dengan skor 21-12, 10-21, 21-15. 

Lolosnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke final All England tidak hanya menjadi momen penting bagi keduanya, tetapi juga mengukir sejarah baru bagi Indonesia dengan mengakhiri puasa gelar juara di tunggal putra yang telah berlangsung selama 30 tahun. 

Terakhir kali seorang tunggal putra Indonesia meraih gelar juara di All England adalah pada tahun 1994, yang diraih oleh Hariyanto Arbi.

BACA JUGA:Pinjaman Usaha BCA, Dana Rp 25 Juta Cair Cepat Tanpa Biaya Admin, Ini Dokumen Pengajuannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: