Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Berkendara Mudik Lebaran, Biar Gak Bosan

Minggu 07-04-2024,10:25 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Rekomendasi lagu yang cocok didengar saat berkendaraan mudik-lebaran, biar gak bosan.

Perjalanan mudik Lebaran seringkali diwarnai dengan kelelahan dan rasa bosan, terutama saat menempuh perjalanan melalui jalur darat yang panjang dan padat. 

Untuk mengatasi situasi tersebut, memutar musik menjadi salah satu cara yang efektif dilakukan oleh para pemudik. 

BACA JUGA:Khawatir Tanaman Hias Mati Saat Ditinggal Mudik Lebaran, Ini Tips Agar Tanaman Hias Tetap Segar

Dilansir dari beberapa sumber berikut adalah beberapa rekomendasi lagu yang bisa Anda dengarkan selama perjalanan mudik.

1. ShaggyDog – Mudik

Grup asal Sayidan Gondomanan, Yogyakarta ini setelah sekian lama menggaungkan lagu kebangsaannya melalui nomor di Sayidan, tahun 2023 lalu single bertema pulang kampung berjudul mudik dirilis. 

Musik yang bernuansa ska, reggae dengan selipan nuansa arab bersiulkan terompet melalui mode lirik bercerita soal pulang kampung halaman jelas sangat relate dengan tema mudik.

BACA JUGA:Solusi Ketika Pegal Mengemudi di Kondisi Macet Saat Mudik Lebaran, Agar Perjalanan Tetap Nyaman

2. Letto – Kangen Deso

Sebagai band yang juga lahir dari kota gudeg Yogyakarta, mungkin satu-satunya lagu yang berlirik jawa adalah kangen ndeso yang dirilis 2019 lalu. Dalam caption di video klipnya disebutkan bahwa kangen ndeso sebagai persembahan untuk semua perantau yang hatinya tak pernah meninggalkan kampung halaman. Letto yang di awal kemunculannya dijuluki band soundtrack sinetron atau FTV, kemudian dikagumi atas lirik-liriknya yang bersifat vertikal. Meski menurut sang vokalis, Sabrang MDP bahwa setiap lagu adalah lagu religi tergantung sejauh mana pemaknaan dan interpretasi terhadap lagu tersebut.

3. Silampukau – Lagu Rantau (sambat omah)

Sesuai dengan judulnya, duo asal Surabaya Silampukau pada salah satu lagu di album perdananya menuangkan cerita dalam sebuah lagu para perantau yang sambat akan nasibnya di kota yang kelewat kejam dan menginginkan rumah untuk pulang. Demi Tuhan, atau demi setan, sumpah aku ingin pulang.

BACA JUGA:3 Rekomendasi CCTV 360 Derajat Untuk Membantu Mengawasi Rumah Saat Mudik Lebaran

4. Padi – Perjalanan ini

Kategori :