BACA JUGA:Penting bagi Pelanggan PLN, Ini Penyebab Sering Gagal Isi Token Listrik
4. Isi Saldo Token Listrik Lebih Banyak dari Jumlah rata-Rata Pemakaian
Agar lebih aman dari bunyi alarm yang mengganggu, kamu dapat mencoba mengisi saldo token listrik dengan jumlah yang lebih besar daripada rata-rata pemakaian kamu. Ini akan memberikan cadangan listrik yang lebih besar sebelum bunyi alarm kembali muncul.
BACA JUGA:Beli Token Rp100 Ribu Berapa kWh? Ternyata Dapat Segini
Sementara itu, selain karena saldo token yang mendekati habis, bunyi alarm token listrik juga bisa disebabkan oleh masalah teknis pada alat meter prabayar (MPB).
Jika jika kamu yakin bahwa saldo token kamu masih mencukupi namun alarm tetap berbunyi, cara mengatasinya, pengguna harus menghubungi teknisi PLN agar mendapatkan penanganan yang tepat.
Adapun cara menghubung i teknisi PLN untuk mengatasi alat MPB yang bermasalah dapat disimak pada penjelasan berikut.
Dirangkum dari beberapa sumber, pengguna yang ingin menghubungi petugas teknisi PLN dapat menghubungi daftar kontak PLN di bawah ini.
1. Melalui Panggilan Pusat
Pelanggan dapat menghubungi panggilan pusat PLN ke nomor 123 dengan menambahkan kode area tempat tinggal. Contohnya pengguna yang tinggal di Jakarta dapat menggunakan format nomor (021)123.
Pastikan nomor telepon yang dipakai memiliki pulsa yang cukup, sebab layanan ini membutuhkan biaya pulsa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
BACA JUGA:Nomor Token Listrik Gagal Terus Padahal Sudah Benar, Ternyata Ini Sebab dan Cara Atasinya
2. Melalui WhatsApp
Selain melalui pusat panggilan PLN, pelanggan dapat menghubungi petugas melalui aplikasi WhatsApp. Pelanggan dapat menyimpan nomor WhatsApp PLN berikut 08122123123.
Selanjutnya mengirimkan pesan bahwa ada masalah pada alat meteran listrik yang dipakai. Ikuti langkah-langkahnya sesuai petunjuk yang diberikan.