Film Termahal Syuting di Sumbar, Berikut 8 Fakta Menarik Film Buya Hamka

Kamis 30-03-2023,11:01 WIB
Reporter : Tim

Film Buya Hamka menjadi film bertabur bintang yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar perfilman Indonesia, dengan Vino G Bastian sebagai pemeran utama.

Namun kehadiran Vino G Bastian bukanlah satu-satunya daya tarik dari film ini. Ada sederet aktor dan artis lainnya yang turut meramaikan Film Buya Hamka.

Yaitu ada Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, Mawar de Jongh, Donny Damara, Mathias Muchus, Ayudia Bing Slamet, dan Ben Kasyafani

Itulah beberapa nama dari deretan bintang yang memerankan karakter yang penting dalam Film 'Buya Hamka' ini.

 

4. Tayang dalam 3 volume

 

Official trailer Film Buya Hamka yang sudah dirilis ini menceritakan perjalanan hidup Buya Hamka. Perjalanannya dimulai dari tahun 1908 hingga 1981 yang terbagi menjadi 3 volume.

Pertama mengangkat cerita tokoh Buya Hamka saat menjadi pengurus Muhammadiyah Makassar, dan perjuangannya sebagai jurnalis yang berhasil memberikan kemajuan pesat dalam organisasi Muhammadiyah.

Volume kedua bercerita tentang usaha Buya Hamka saat di Medan untuk menyatukan masyarakat dan militer saat terjadi Agresi Militer ke-2.

Volume ketiga berupa kilas balik saat Buya Hamka kecil hingga dewasa di daerah Maninjau, Sumatera Barat yang gemar dengan tradisi dan sastra.

 

5. Biaya make up Vino G Bastian Capai Rp 3 miliar

 

Kebutuhan make up yang spesifik juga menjadi salah satu faktor utama membuat Film Buya Hamka menyajikan Film dengan baik yang tentunya memerlukan budget besar.

Fajar Bustomi selaku sutradara membocorkan bahwa kebutuhan make up untuk Vino G Bastian sebagai sosok Buya Hamka saja sudah memakan biaya miliar rupiah. ia mengungkapkan angkanya mencapai Rp 3 miliar.

Kategori :