3 Pelaku Bersatus DPO, Begini Kronologi Kematian Tragis Vina Cirebon hingga Kisahnya Difilmkan

Rabu 15-05-2024,21:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Hingga saat ini, kasus pembunuhan dan pemerkosaan ini ditangani oleh Polres Cirebon Kota. Setelah melakukan serangkaian penyelidikan intensif, polisi berhasil menangkap 8 dari 11 pelaku. Kedelapan pelaku pun sudah diadili dan dijatuhi hukuman.

Mereka antara lain, Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana, dan Saka Tatal. Sedangkan tiga pelaku yang hingga kini masih buron dan menjadi DPO, yaitu, Andi, Dani dan Pegi alias Perong.

BACA JUGA:Inilah Jenis-Jenis Pesugihan yang Terkenal di Indonesia, Dipakai untuk Cepat Kaya dengan Segala Risiko!

Sebagai informasi tambahan, pacar Vina, Eki, juga menjadi korban kekerasan geng motor tersebut.

Sementara itu, dilansir dari sumber lain, Polda Jawa Barat menegaskan pihaknya sampai detik ini masih mencari tiga orang buronan dalam kasus pembunuhan Vina dan pacarnya, Eki warga Cirebon.

"Sampai saat ini penyidik Polda Jawa Barat pada saat menangani kasus ini masih berupaya mencari identitas dari 3 tersangka," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast, Rabu, 15 Mei 2024.

Kata dia, kendala memburu DPO tersebut karena identitas. Pasalnya, penyidik baru sebatas mendapat identitas yang belum pasti itu adalah asli. Meski begitu, polisi sendiri telah meneribtkan DPO kasus Vina Cirebon ini. 

BACA JUGA:Profil Lengkap Vina Cirebon, Korban Pembunuhan yang Kisahnya Dijadikan Film

Yang pertama atas nama Pegi alias Perong. Yang kedua atas nama Andi. Sementara itu, untuk yang ketiga adalah bernama Dani. "Kami baru menemukan nama insial atau kata. Nama saudara Dani, saudara Andi, saudara Pegi alias Terong, apakah itu nama asli atau nama samaran masih kami telusuri," kata dia. 

Adapun berikut ini ciri-ciri 3 DPO kasus Vina Cirebon dilansir dari akun Instagram resmi @humaspoldajabar: 

1. PEGI alias PERONG

Usia: 22 Tahun (2016) – 30 Tahun (2024), Jenis Kelamin: Laki-Laki, Kewarganegaraan: Indonesia, Tempat Tinggal Terakhir: Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Ciri-Ciri Khusus: Tinggi 160, Badan Kecil, Rambut Kriting, Kulit Hitam;

BACA JUGA:Kasus Vina, Inilah Daftar Anggota Geng Motor Pembunuhnya dan Identitas 3 Pelaku yang DPO Alias Buron

2. ANDI

Usia: 23 Tahun (2016) – 31 Tahun (2024), Jenis Kelamin: Laki-Laki, Kewarganegaraan: Indonesia. Tempat Tinggal Terakhir: Desa Banjarwangunan Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Ciri-Ciri Khusus: Tinggi 165, Badan Kecil, Rambut Lurus, Kulit Hitam;

3. DANI 

Kategori :