Menolak Tua, Ini Makanan Menunda Uban dan Minuman Ubah Uban Kembali Hitam

Jumat 17-05-2024,20:37 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Purnama Sakti

Pada ubi jalar, misalnya, bagian daging umbinya berwarna oranye yang menandakan kandungan beta karoten yang tinggi. 

Ketika masuk ke dalam tubuh, beta karoten akan diubah menjadi vitamin A yang baik untuk perlindungan sebum di kulit kepala.

Ketika kulit kepala lebih sehat pada rambut akan tumbuh lebih kuat dan sehat. Sehingga rambut yang berwarna hitam pekat tidak akan mudah berubah menjadi abu-abu atau putih sebagai tanda awal munculnya uban.

BACA JUGA:Deretan HP Rp 1 Jutaan Kamera Terbaik, Cocok untuk Pecinta Fotografi dan Layak Dipilih!

5. Wijen Hitam

Wijen termasuk biji-bijian sehat yang disarankan oleh ahli gizi dan ahli kesehatan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Di dalam ukurannya yang kecil biji wijen mengandung banyak zat alami yang dibutuhkan tubuh.

Biji wijen, terutama yang berwarna hitam, memiliki kandungan penting seperti zat besi dan tembaga. Komponen ini dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu produksi hormon melatonin.

Melatonin merupakan hormon yang dibutuhkan untuk pigmentasi beberapa bagian tubuh. Termasuk menjaga rambut yang hitam agar tidak beruban.

Demikian lima jenis makanan yang bisa mencegah tumbuh uban. Semoga informasi ini bermanfaat.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Mengatasi Kulit Perih Setelah Berenang yang Bisa Anda Coba

Minuman Ubah Uban Jadi Hitam

Secara umum, uban atau rambut putih sering dikaitkan dengan orang lanjut usia. Tumbuhnya uban bagi sebagian orang membuat tidak nyaman karena bisa mengganggu penampilan.

Menanggapi masalah ini, dr Zaidul Akbar memberikan solusi agar rambut menjadi hitam kembali. Seperti apa? Berikut penjelasannya. 

Munculnya rambut uban disebut sebagai tanda-tanda penuaan. Rambut uban juga wajar dialami orang usia lanjut. Jangan salah, uban juga bisa muncul di usia muda karena banyak hal salah satunya faktor stres.

Dilansir dari kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official, dirinya membongkar tips alami yang membuat uban menjadi hitam kembali. 

Kategori :