Sedangkan dokumen syarat pinjaman Bank Mandiri untuk PNS yakni:
1. Asli Formulir Aplikasi diisi lengkap dan benar
2. Copy KTP Pemohon yang masih berlaku
3. Copy NPWP (khusus limit lebih dari Rp 50 Juta)
4. Asli Slip gaji/Surat keterangan penghasilan terakhir (khusus Non Payroll)
5. Asli SK Pengangkatan Pegawai dari Instansi (khusus TNI/POLRI).
BACA JUGA:Wajib Disimak, Ini Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI 2024 Secara Online, Angsurannya Cuma Segini
Cara pengajuan pinjaman Bank Mandiri untuk PNS
Ada tiga cara pengajuan pinjaman Bank Mandiri untuk PNS dan karyawan, bisa daftar online dengan mengisi formulir online pinjam uang di Bank Mandiri:
1. Pengajuan langsung ke kantor cabang Bank Mandiri
2. Pengajuan melalui aplikasi Livin Mandiri dengan klik https://bmri.id/livinxKSM
3. Pengajuan melalui website aplikasi Mandiri KSM dengan klik https://bmri.id/KTAMandiri.
BACA JUGA:Tabel Angsuran Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian, Bisa Cairkan Uang Sampai Rp 200 Juta
Sebagai tambahan, informasi berikut tips aman melakukan gadai SK PPPK:
1. Memilih Pihak yang Menawarkan Jasa Gadai yang Aman
Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk menghindari risiko penipuan dan praktik bunga tinggi adalah dengan selektif dalam memilih pihak yang menawarkan jasa gadai SK PPPK.