Iklan dempo dalam berita

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Gadai SK PPPK, Plafon Rp 5 Juta-Rp 30 Juta Angsuran Mulai Seratus Ribuan Perbulan

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Gadai SK PPPK, Plafon Rp 5 Juta-Rp 30 Juta Angsuran Mulai Seratus Ribuan Perbulan

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Gadai SK PPPK--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Tak hanya berguna sebagai dokumen resmi yang menyatakan status pegawai, SK ASN khususnya milik PNS sering digadaikan di bank sebagai jaminan pinjaman. Tabel pinjaman bank Mandiri gadai SK PPPK, plafon Rp 5 juta-Rp 30 juta angsuran mulai serratus ribuan perbulan.

BACA JUGA:Sudah Terima SK PPPK dan Ingin Gadaikan SK di Bank Mandiri? Ini Syarat dan Dokumen yang Harus Ada

Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diangkat sebagai pegawai di pemerintahan akan menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. SK pengangkatan ini bisa diperoleh Pegawai Negari Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun, apakah SK PPPK bisa digadaikan di bank seperti milik PNS?

Sama seperti SK PNS, SK PPPK juga bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Faktanya, meskipun bukan merupakan pegawai tetap pemerintah, namun SK PPPK tetap bernilai sebagai jaminan pinjaman di bank.

BACA JUGA:PPPK Harus Tahu, Ini Syarat dan Prosedur Pengajuan Pinjaman Gadai SK di BSI

Hal ini dibuktikan dengan adanya sejumlah bank yang menawarkan produk kredit dengan syarat berupa SK ASN, baik PNS maupun PPPK. 

Artinya, SK PPPK Guru, PPPK Teknis, dan PPPK Tenaga Kesehatan sama-sama bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman. Salah satu bank yang menerima gadai SK PPPK adalah bank Mandiri.

Besaran pinjaman untuk menggadaikan SK PPPK juga berbeda- beda.  Bahkan SK PPPK bisa dihargai sampai Rp 100 juta dengan cicilan sebesar Rp 2.075.900 per bulannya dengan masa tenor sampai 5 tahun. 

BACA JUGA:Tabel Pinjaman BRI Gadai SK PPPK, Pinjam Rp 10-50 Juta Angsuran Mulai Rp 300 Ribuan Per Bulan

Status PPPK hampir sama dengan PNS karena sama-sama berstatus ASN. Dengan status ini, PPPK bisa mendapatkan pelayanan yang sama dalam hal peminjaman uang seperti yang di miliki ASN.

Jika kamu seorang aparatur sipil negara dan tertarik untuk mengajukan pinjaman di Bank Mandiri, maka kamu bisa cek tabel angsuran di bawah ini.

Tabel angsuran ini menggambarkan skema kredit yang ada dari mulai plafon pinjaman, bunga, tenor dan jumlah cicilan setiap bulan.

BACA JUGA:Ingin Transaksi Dana Lewat Nomor Hp? Begini Cara Melihat Nomor Hp di Dana, Serta Cara Mengganti Nomor Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: