Dapat Wildcard, Pembalap Astra Honda Siap Bertarung di Balap Dunia Moto3 Catalunya

Rabu 22-05-2024,11:14 WIB
Reporter : Septi Widiyarti
Editor : Agus Faizar

“Kemampuan Arbi di lintasan balap baik dari segi kemampuan balap, fisik, maupun mental semakin terasah,” ujar Andy.

“Kami yakin ia dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif saat berhadapan dengan pebalap-pebalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman. Mari kita dukung Arbi untuk mengharumkan nama bangsa,” terangnya.

BACA JUGA:Perwira Polisi yang Pernah Ungkap Kasus Pembobol Rekening Nasabah Bank ini Promosi Jadi Kasat Lantas

Sebagai catatan, Arbi yang saat ini bersaing di FIM JuniorGP merupakan jebolan Astra Honda Racing School tahun 2019.

Menapaki jenjang balap yang disusun oleh PT Astra Honda Motor (AHM), Arbi memulai karir balap internasionalnya di ajang Asia Talent Cup pada musim 2021 saat berusia 15 tahun.

Potensi yang menjanjikan pun telah Arbi tunjukkan. Sehingga, tidak heran jika Arbi mendapat kesempatan untuk bersaing di ajang FIM JuniorGP hingga saat ini memasuki musim keduanya di persaingan balap tersebut.

BACA JUGA:MasyaAllah! Ini 6 Manfaat Daun Kelor dalam Alquran untuk Kesehatan, Apa Saja?

Untuk diketahui, selain Arbi, dalam ajang kejuaraan balap dunia ini pun juga terdapat alumni AHRS lainnya yakni Mario Suryo Aji yang bersaing secara reguler di kelas Moto2 World Championship bersama Honda Team Asia.

Seri Catalunya, Spanyol ini memiliki peluang sebagai momen comeback pemuda asal Magetan, Jawa Timur ini setelah absen di seri Le mans, Perancis karena menjalani operasi lengan.

BACA JUGA:Suara Dentuman Keras Gegerkan Warga dan Sempat Dikiran Bom Ternyata Berasal Dari Pohon 'Kelengkeng Lanang'.

Kesempatan sebagai pembalap wildcard maupun pembalap reguler di kelas Moto2 dan Moto3 di ajang balap dunia ini telah dilakoni jajaran alumni AHRS.

Selain Arbi dan Mario, adapun di antaranya pembalap yang bersaing di ajang ini yaitu Andi Farid Izdihar yang biasa dikenal sebagai Andi Gilang dan Gerry Salim.

Saat ini, alumni AHRS lainnya pun tengah berjuang di ajang kompetisi bergengsi lainnya seperti Asia Talent Cup dan Asia Road Racing Championship.



Septi Widiyarti

Kategori :