5 Rekomendasi Tablet 2024 Harga Rp 2 Jutaan, Desain Elegan dan Spesifikasi Gahar

Rabu 22-05-2024,15:20 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 200 Juta, Cicilan Ringan Tenor Maksimal 60 Bulan

3. Redmi Pad SE
Selanjutnya, Redmi Pad SE menawarkan layar IPS LCD berukuran 11 inci, yang memberikan pengalaman visual yang lebih luas.

Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 680, tablet ini memberikan performa yang cukup baik, terutama untuk penggunaan gaming berkat refresh rate hingga 90 Hz. RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB memberikan ruang yang cukup untuk aplikasi dan game.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP, cukup untuk pengambilan foto dan video dalam keadaan sehari-hari. Dan, dengan harga Rp 2.302.000, tablet ini masih berada dalam anggaran yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR Mandiri 2024 Plafon Rp 200 Juta, Cicilan Ringan Tenor Maksimal 60 Bulan

4. Advan Tab Sketsa 2
Advan Tab Sketsa 2 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 10.1 inci, yang cocok untuk penggunaan produktif seperti membuat sketsa atau catatan. Ditenagai oleh chipset UNISOC Tiger T310, tablet ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, yang cukup untuk berbagai aplikasi dan penyimpanan file.

Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP, cukup untuk kebutuhan dokumentasi. Harga untuk tablet ini, yaitu Rp 2.399.000.

BACA JUGA:Perwira Polisi yang Pernah Ungkap Kasus Pembobol Rekening Nasabah Bank ini Promosi Jadi Kasat Lantas

5. Realme Pad Mini (LTE)
Terakhir, Realme Pad Mini (LTE) menawarkan layar IPS LCD berukuran 8.7 inci, yang cukup compact untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari. Ditenagai oleh chipset UNISOC Tiger T616, tablet ini memiliki performa yang cukup baik untuk multitasking.

Pilihan dua varian penyimpanan, yaitu 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB, memungkinkan pengguna untuk memilih sesuai dengan kebutuhan mereka. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP, yang cukup untuk pengambilan foto dan video dalam keadaan sehari-hari.

Dan yang paling menarik, harga untuk tablet ini berada di bawah anggaran yang pasti tidak akan membuat tabunganmu kering, yaitu Rp 1.998.000.

BACA JUGA:Dapat Wildcard, Pembalap Astra Honda Siap Bertarung di Balap Dunia Moto3 Catalunya

Nah, itulah 5 tablet 2024 harga Rp 2 Jutaan. Jika kamu hendak membeli tablet Android untuk bekerja atau mengakses hiburan, sebaiknya perhatikan tiga hal berikut agar tidak salah pilih.

1. Resolusi dan ukuran layar Hal pertama yang mesti kamu pertimbangkan sebelum membeli tablet Android adalah spesifikasi layar, baik dari segi ukuran maupun resolusi.

Spesifikasi layar akan menentukan kenyamanan kamu dalam beraktivitas menggunakan tablet.

Setidaknya, pilih tablet Android yang beresolusi minimal 2K atau 1.200 x 2.000 piksel dengan kerapatan 225 ppi. Selain resolusi, jenis layar tablet Android juga menentukan kualitas gambar yang dihasilkan. Untuk itu, pilih tablet Android dengan layar IPS LCD. Spesifikasi layar berikutnya adalah ukuran.

BACA JUGA:Cara Pinjam Uang di BCA Bisa Via M-Banking, Solusi Cair Rp 10 Juta dalam Waktu Cepat

2. Dilengkapi aksesori penunjang dan interkoneksi yang mudah
Untuk keperluan bekerja, pilihlah tablet yang bisa dihubungkan dengan aksesori penunjang, seperti stylus pen dan keyboard.

Dengan keyboard, kamu pun bisa mengetik di tablet seperti di laptop. Sementara itu, stylus pen dapat memudahkan kamu dalam menulis catatan, mengedit foto, serta menggambar pada tablet.

Pastikan, aksesori yang disediakan untuk tablet Android memiliki tingkat latensi rendah. Dengan begitu, kamu seakan seperti menggunakan pensil atau bolpoin saat menggunakan stylus pen. Selain aksesori penunjang, pastikan tablet Android incaranmu memiliki fitur sambungan antar perangkat.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik 2024, Cek Harga dan Spesifikasinya

3. Punya kemampuan multitasking
Untuk menunjang produktivitas, tablet yang kamu pilih juga harus mampu menjalankan multitasking. Pada tablet, kemampuan ini bisa dilihat dari keberadaan fitur split screen yang bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

Kategori :