Ini 7 Rekomendasai Mobil Listrik Murah Indonesia 2024, Kata Siapa Mobil Listrik Mahal?

Rabu 22-05-2024,18:04 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

5. Citroen eC3

Citroen eC3 adalah mobil listrik dengan jenis bodi Sport Utility Vehicle (SUV) kompak yang mulai dipasarkan di Indonesia pada Agustus 2023. Citroen eC3 dijual dengan harga Rp 395 juta.

Spesifikasi mobil ini dilengkapi baterai yang memiliki kapasitas 29,2 kWh dengan klaim jarak tempuh mencapai 320 km. Mobil ini pada dasarnya adalah hasil pengembangan dari Citroen C3 yang menggunakan mesin pembakaran internal biasa.

Oleh karena itu tampang eC3 tergolong masih mirip dengan mobil bensin pada umumnya.

BACA JUGA:Simak 10 Tips Merawat Mobil agar Tetap Optimal Meski Jarang Dipakai

6. DFSK Gelora E

Pilihan mobil listrik yang berikutnya juga masih dari segmen kendaraan komersial yaitu DFSK Gelora E. Mobil ini tersedia dalam dua pilihan varian yang dibedakan dari jenis bodinya, yaitu blind van dan minibus.

Varian blind van ditawarkan seharga Rp 350 juta sedangkan varian minibus Rp 399 juta. Keduanya diklaim sama-sama memiliki jarak tempuh maksimum sekitar 300 km.

Bagi sebuah mobil niaga, Gelora E memiliki dimensi yang tergolong ideal untuk dipergunakan mengangkut barang.

BACA JUGA:Segini Harga Yamaha Grand Filano Hybrid 2024, Tersedia 6 Pilihan Warna

7. Neta V

Neta adalah merek mobil listrik asal China yang sudah menjalankan bisnisnya di Indonesia sejak 2023 lalu. Pada saat ini Neta baru menawarkan satu pilihan model kendaraan bernama Neta V yang dijual dengan harga Rp 379 juta.

Mobil ini hanya memiliki satu pilihan varian yang menjanjikan jarak tempuh maksimum sekitar 400 km dalam sekali cas. Neta V itu sendiri hadir sebagai mobil listrik berbentuk hatchback yang memiliki kapasitas kabin 5-seater.

BACA JUGA:Brosur Kredit Motor Honda 2024, Cukup Gunakan DP 1 Jutaan Bisa Miliki Motor Matic Impian

Itulah deretan mobil listrik harga murah yang banyak dilirik oleh konsumen pada tahun 2024 ini. Pilihannya beragam dari berbagai merek walau mayoritasnya didominasi pabrikan China.

Mobil listrik itu sendiri cocok untuk konsumen yang ingin menjalani mobilitas dengan lebih ramah lingkungan. Selain itu, beberapa keunggulan mobil listrik lainnya ialah pengalaman berkendara yang lebih senyap dan minim perawatan.

Kategori :