Mitos Burung Masuk ke Dalam Rumah Malam Hari Menurut Primbon Jawa, Benarkah Membawa Kabar Duka?

Sabtu 25-05-2024,10:25 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Sementara arti belalang hijau masuk rumah malam hari dan berbunyi, di Negara Cina meyakini bahwa akan ada bencana besar yang terjadi. 

Di Eropa, jika seseorang membunuh belalang yang masuk ke dalam rumah, orang tersebut akan tertimpa kesialan bertubi-tubi. 

6. Kupu Kupu

Arti kupu kupu masuk rumah memiliki makna yang hampir sama di setiap daerah. Konon katanya, jika ada kupu-kupu hadir di rumahmu, kamu akan kedatangan tamu. 

BACA JUGA:Waspada Rematik Bisa Serang di Usia Muda, Kenali 11 Gejala dan Cara Mencegahnya

Namun jika kupu kupu masuk rumah malam hari, artinya ada seseorang yang iri dan dengki akan kebahagiaanmu. 

7. Katak 

Bagi kamu yang tinggal di wilayah pedesaan, sangat mungkin terjadi katak masuk rumah. Menurut mitos, arti hewan masuk rumah berupa katak di malam hari merupakan pertanda akan ada tamu jauh yang berkunjung ke rumah. 

8. Burung Hantu

Kejadian burung hantu masuk rumah bisa dibilang sangat jarang. Inilah kenapa jika sekalinya terjadi kepada seseorang, orang-orang meyakini bahwa hal tersebut merupakan sebuah pertanda dari Tuhan. Sebagian orang menghubungkannya dengan pertanda kematian.

Sedangkan sebagian lainnya menganggap bahwa burung hantu merupakan utusan dari Tuhan langsung yang menghampiri.

BACA JUGA:Mandi Malam Sebabkan Rematik Cuma Mitos? Yuk Simak 4 Fakta dan Mitos Dampak Mandi Malam

9. Ular

Banyak orang percaya bahwa ular yang masuk ke rumah membawa pesan-pesan tersembunyi. Salah satunya, ular tersebut mengingatkan bahwa ada janji yang belum dipenuhi oleh penghuni rumah. Sedangkan jika ular yang masuk adalah ular berbisa, konon katanya akan terjadi musibah besar yang menimpa.

10. Kumbang

Kumbang masuk rumah bisa menandakan dua hal. Yang pertama, akan ada orang yang memfitnah salah satu anggota keluarga. Yang kedua, kumbang merupakan penanda adanya kiriman bencana dari orang lain berupa hal gaib, seperti santet atau pelet.

Kategori :