2. Hyundai Trajet GL8 2005, Rp 45 juta – Rp 49 juta
Mobil keluarga yang harganya murah, ternyata juga bisa berpenampilan mewah. Fakta inilah yang bisa kita temui pada Trajet yang dipasarkan di Indonesia antara tahun 2000-2009.
Generasi awal Trajet sempat didatangkan secara CBU, baru kemudian dirakit di dalam negeri dengan sejumlah penyesuaian fitur.
Bukan cuma mewah, Trajet juga menawarkan kenyamanan maksimal jika kita berada di baris penumpang.
BACA JUGA:Dilengkapi Fitur Canggih, Intip Perbedaan Vario 125 CBS dan ISS 2024, Harga Terjangkau
Keberadaan captain seat di baris kedua, table tray, jok kulit serta sunroof (pada generasi awal) makin menjadi pembeda antara mobil ini dengan rival-rivalnya yang kala itu tampil sederhana.
Saat perjalanan, kenyamanan akan makin dirasakan karena suspensi yang berkualitas. Bantingannya lembut, serta stabil saat mobil dipacu dalam kecepatan tinggi dan bermanuver.
Kalaupun ada keluhan, lebih kepada konsumsi BBM-nya yang lumayan boros yakni 7-8 km/liter di dalam kota. Maklum, bobot mobil ini juga cukup berat yakni 1,5 ton.
BACA JUGA:Dilengkapi Fitur Canggih, Intip Perbedaan Vario 125 CBS dan ISS 2024, Harga Terjangkau
3. Mobil Kijang Kapsul SGX 1998, Rp 47 juta – Rp 50 juta
Tak berlebihan kalau dikatakan Kijang Kapsul adalah mobil keluarga paling ideal di Indonesia. Selain karena kabinnya lapang dan berkapasitas hingga 8 orang, perawatan dan spare part-nya terhitung mudah, harganya juga cenderung stabil.
BACA JUGA:Nyaris Sama, Ini Perbedaan EM1 dan EM1 Plus Mulai dari Spesifikasi dan Harga, Mana Pilihanmu?
Awalnya Kijang sempat menggunakan sistem karburator, namun pilihan terbaik saat ini tentu yang menggunakan sistem injeksi (EFI) atau Kijang produksi setelah tahun 2000. Berkat injeksi, Kijang yang sebelumnya dianggap boros, bisa lebih efisien dalam konsumsi BBM.
BACA JUGA:10 Rekomendasi Mobil Harga Rp 50 Jutaan Terbaik 2024, Performa Unggul
Kijang Kapsul tersedia dalam dua mesin pilihan. Mesin bensin memakai mesin berkode 7K 1.800 cc 4 silinder yang sama seperti generasi Kijang sebelumnya. Sedangkan varian diesel memakai mesin 2L 2.400 cc, 4 silinder.
Dua mesin ini sama-sama tangguh dan dijamin memenuhi harapan para pecinta Kijang yang umumnya menggunakan mobil ini sebagai kendaraan serbaguna.