10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

Minggu 02-06-2024,21:55 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Ini 5 Pilihan Motor Paling Irit Tahun 2024 Keluaran Honda, Ada yang Capai 62 Kilometer per Liter

2. Honda Beat Street

Honda Beat Street memiliki mesin yang sama persis dengan Honda Beat. Oleh karena itu, konsumsi bahan bakarnya juga sama, yaitu 60,6 km/liter. Hal ini berdasarkan hasil pengetesan WMTC Mode Euro 3 dengan fitur Idling Stop System (ISS) diaktifkan.

Tidak hanya irit, Honda Beat Street juga memiliki desain yang sporty. Motor ini memiliki setang lebar bergaya naked handlebar dan speedometer full digital yang membedakannya dengan Honda Beat biasa.

Honda Beat Street memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu panjang 1877 mm, lebar 742 mm, dan tinggi 1030 mm. Motor ini juga memiliki berat yang ringan, yaitu hanya 89 kg. Salah satu alasan kenapa bobotnya sangat ringan adalah karena menggunakan rangka eSAF.

Rangak eSAF cukup kontroversial karena ada beberapa kasus rangka eSAF yang berkarat dan patah. Meskipun begitu, rangka eSAF terbukti mampu mengurangi bebat motor dan menjadikan Beat Street lebih lincah dan mudah dikendalikan di jalan.

Kemudian untuk urusan fitur, Honda Beat Street sudah dilengkapi lampu depan LED dengan desain modern, bagasi seluas 12 Liter, tangki bensin 4.2 Liter, dan teknologi Combie Brake System.

BACA JUGA:Motor Honda Terbaru Super Irit 1 Liter Bisa Tembus 76 KM, Harga Mulai Rp 16 Jutaan Cocok Untuk Ojol

3. Honda Genio

PT Astra Honda Motor mengklaim bahwa Honda Genio memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 59.1 km/liter saat pengetesan WMTC Mode EURO 3 dengan fitur Idling Stop System (ISS) diaktifkan. Itu artinya motor ini masuk ke dalam jajaran motor matic paling irit di Indonesia.

Tidak hanya irit, Honda Genio juga memiliki desain yang keren. Motor ini mengadopsi gaya retro modern yang memadukan lampu depan LED dengan balutan body stylish yang cocok untuk para anak muda. Selain itu, motor ini juga memiliki bagasi luas hingga 14 liter.

Fitur Power Charger dan speedometer juga tersedia. Kemudian untuk mesinnya dibekali mesin 4 langah, SOHC dengan teknologi eSP berkapasitas 110cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga hingga 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi mencapai 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

BACA JUGA:Warga Jabar Wajib Tahu! Begini Loh Cara Cek Pajak Motor Via Online untuk Wilayah Jawa Barat

4. Honda Scoopy

Jika dibanding Honda Beat, Beat Street, ataupun Genio, harga Honda Scoopy memang lebih mahal. Motor ini dijual dengan harga di atas 21 Juta Rupiah. Meskipun lebih mahal, namun konsumsi bahan bakar Honda Scoopy tetap menjadi yang paling irit di kelasnya, yakni mencapai 59 km/liter (EURO 3 Test Mode).

Keiritan Honda Scoopy tak lepas dari teknologi Idling Stop System yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis saat posisi idling lebih dari 3 detik. Selain itu, Honda juga melengkapinya dengan teknologi eSP, ACG Starter, dan rangka eSAF yang berperan penting dalam efisiensi bahan bakar.

Kategori :