10 Rekomendasi Motor Matic Super Irit Tahun 2024, Harga Murah dan Bisa Untuk Usaha Ojol

Minggu 02-06-2024,21:55 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Mari kita beralih ke motor matic paling irit dari Suzuki. Nah dari semua motor matic yang Suzuki pasarkan di Indonesia, Avenis 125 menjadi yang paling irit. Motor ini dibekali mesin 1 Silinder SOHC 2 katup dengan teknologi Suzuki ECO Performance (SEP) yang bisa menghasilkan akselerasi kuat dan respon instan, namun tetap hemat bahan bakar.

Kapasitas mesinnya sebesar 124cc dengan keluaran tenaga dan torsi yang tergolong cukup besar. Saat dilakukan pengetesan oleh beberapa media, Suzuki Avenis 125 terbuti sangat irit dengan konsumsi BBM mencapai 51.9 km/liter.

Kemudian untuk harganya mencapai Rp. 30.1 Jutaan. Menurut kami harga tersebut terlalu mahal untuk pasar Indonesia. Meskipun sangat irit, namun fiturnya tergolong terbatas. Suzuki tidak melengkapinya dengan Smart Key System (Keyless) yang seharusnya dimiliki motor matic dengan harga setara.

BACA JUGA:Ini Daerah yang Melaksanakan Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Juni 2024

9. Honda Vario 125

Motor matic Honda dikenal karena keiritannya, dan hampir semua modelnya termasuk dalam kategori irit, termasuk Honda Vario 125 yang menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Honda mengklaim bahwa Vario 125 mampu mencapai konsumsi bahan bakar hingga 51,7 km per liter saat diuji melalui WMTC Mode (EURO 3, ISS ON).

Selain memiliki tingkat irit yang mengagumkan, Honda Vario 125 juga dilengkapi dengan beragam fitur canggih, seperti speedometer full digital, lampu depan LED, Smart Key System, Combie Brake System, dan mesin berteknologi eSP berkapasitas 124,8cc yang terbukti irit serta memiliki performa yang luar biasa.

Mesin Vario 125 mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,2 kW pada 8.500 rpm dan torsi mencapai 10,8 Nm pada 5.000 rpm. Dengan performa dan iritnya, Honda Vario 125 memang menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para penggemar motor matic di Indonesia.

BACA JUGA:Bukan Hanya Masyarakat, Ini Manfaat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor bagi Pemerintah

10. TVS Callisto

TVS memang kurang populer di Indonesia. Padahal merek asal India ini memiliki motor matic dengan konsumsi bahan bakar yang luar biasa, yaitu TVS Callisto. Motor ini mengandalkan mesin berkapasitas 110cc dengan konfigurasi 4 Tak SOHC 2 katup yang bisa mengeluarkan tenaga 7.5 horsepower dan torsi mencapai 8 Nm.

Saat pengujian, TVS Callisto mampu mencatatkan konsumsi BBM hingga 52.7 km/liter yang menjadikannya sebagai salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Nah, bagi yang tertarik membeli motor matic asal India tersebut, sobat hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 18.9 Juta. Harganya cukup terjangkau, sehingga bisa menjadi alternatif selain motor matic Jepang.

Itulah ulasan 10 rekomendasi motor matic super irit tahun 2024, harga murah dan bisa untuk usaha ojol.

 

(Novan)

Kategori :