Jangan Kaget, Ini 3 Jenis Tokek yang Banyak di Cari untuk Obat dan Harganya Mahal, Capai Rp 3 Miliar

Selasa 04-06-2024,16:37 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Tokek jenis tersebut ternyata tidak tahan dengan sinar matahari, sehinga akan bersembunyi di dalam lubang-lubang yang gelap saat siang hari.

Lalu pada malam hari, tokek hutan akan berburu makanan, seperti serangga, cicak, tikus, hingga burung kecil. Sebagai informasi, tokek hutan dibanderol dengan harga Rp 50 juta per ekor.

BACA JUGA:Sebelum Beli, Cek Dulu Daftar Pajak Xpander 2024 Semua Tipe, Mulai Dari Rp 2 Juta - Rp 4 Jutaan

2.Stone Gecko

Stone Gecko juga biasa disebut sebagai tokek batu. Tak hanya satu, tokek ini memiliki tiga jenis, yakni tokek batu berdada belang, tokek batu campuran putih dengan bintik hitam serta berdada kemerahan, dan tokek batu berdada putih.

Ciri khas dari tokek jenis ini adalah bentuknya yang menyerupai kadal dengan kulit yang sangat licin. Pada jenis tokek batu, tokek ada yang memiliki lidah tunggal dan lidah bercabang.

Dengan segala keunikan dan khasiat yang dimiliki, tokek batu dibanderol dengan harga yang sangat fantastis. Harga Stone Gecko disebut mencapai Rp 500 juta per ekor.

BACA JUGA:Informasi Terbaru Pemadaman Listrik di Bengkulu, Sumsel dan Jambi

3.Giant Gecko

Giant Gecko biasa disebut sebagai tokek raksasa. Tokek jenis ini biasa ditemukan di hunian manusia. Ciri khasnya terletak pada bintik merah yang ada di bagian atas tubuhnya, warna putih yang ada di bagian bawah atau dadanya, serta bercak berwarna kuning di seluruh tubuhnya.

Ditambah dengan kulitnya yang bertekstur membuat tokek ini menyerupai kulit buah jeruk jika diamati.

Selain itu, kelebihan dari tokek raksasa lainnya adalah adanya perekat di kakinya sehingga mudah untuk menempel di dinding.

Keunikan dan khasiat dari Giant Gecko inilah yang membuatnya dibanderol dengan harga yang sangat fantastis, yakni sebesar Rp 3 miliar per ekor.

Itulah 3 jenis tokek yang paling banyak dicari dan punya harga mahal karena mampu menyembuhkan penyakit pada tubuh.

BACA JUGA:Ramah Dikantong, Ini Daftar Pajak Mobil Suzuki Carry All Varian Hingga 2024

Sebagai informasi, tambahan ada jenis tokek favorit yang cocok untuk dipelihara. dilansir dari laman everythingreptiles.

Kategori :