Jangan Kaget, Ini 3 Jenis Tokek yang Banyak di Cari untuk Obat dan Harganya Mahal, Capai Rp 3 Miliar

Selasa 04-06-2024,16:37 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Namun, Tokek Ekor Gendut menutupi kurang gerak mereka dengan tingkah yang cerdas dan menggemaskan. Harga Tokek Ekor Gendut juga cukup mahal, yakni antara Rp 1,9 – 2,3 juta.

BACA JUGA:Jangan Asal Copy Paste, Ini Hukum Bagi Lulusan yang Skripsi Hasil Plagiat

4. Tokek Gargoyle
Tokek Gargoyle adalah tokek pohon yang bisa menjadi alternatif Tokek Jambul dengan harga yang lebih mahal, yaitu sekitar Rp 3,4 – 7,6 juta.

Kedua jenis tokek yang berasal dari Kaledonia Baru itu sangat mirip dalam perawatan dan temperamen, tetapi Tokek Gargoyle cenderung lebih toleran terhadap atensi.

Gargoyle umumnya berwarna abu-abu dan coklat. Namun, ada sejumlah individu telah dibiakkan agar memiliki warna kuning cerah, jingga, merah, hingga pink pucat.

BACA JUGA:Buat Antisipasi Listrik Padam dan Hujan, Ini Daftar Harga Genset Berbagai Merek

5. Tokek Mata Katak
Tokek Mata Katak adalah tokek darat yang bisa menoleransi suhu rendah dengan kelembapan tinggi, biasa ditemukan di wilayah Asia.

Mereka merupakan cicak kecil yang cantik, tetapi agak lemah sehingga tidak mudah dipelihara.

Meski demikian, Tokek Mata Katak justru direkomendasikan bagi orang-orang yang ingin memiliki hewan peliharaan tanpa banyak penanganan. Harga tokek jenis ini cukup murah, sekitar Rp 750 ribu hingga Rp 1,2 juta.

BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Ini Jadwal Pemutihan Pajak Kendaraan 2024 Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah

6. Tokek Giant Day

Tokek Giant Day adalah spesies yang ikonik karena warna cerah dan kepribadiannya yang keren. Mereka biasanya berwarna hijau cerah dengan aksen biru-kuning di seluruh tubuh.

Tokek Giant Day juga memiliki tanda jingga atau merah cerah di wajah dan di sepanjang tulang belakang, sedangkan perutnya berwarna krem atau putih.

Gerakan tokek ini cukup gesit, tetapi dapat dijinakkan dengan sabar oleh tangan berpengalaman. Tokek Giant Day pun bisa menjadi peliharan yang brilian. Harganya sendiri berada di rentang Rp 750 ribu hingga Rp 3,8 juta.

BACA JUGA:Cara Sukses Budidaya Ternak Burung Walet, Bisa Dicoba di Rumah

7. Tokek Rumah
Tokek ini menjadi yang paling murah. Rata-rata harga Tokek Rumah adalah Rp 75 ribuan saja. Tokek Rumah adalah spesies yang ganas dari Asia serta terkenal atas kebisingannya. Mereka melesat dari satu tempat ke tempat lain dan umumnya sedikit jahat.

Kategori :