Ia menegaskan apabila listrik sudah benar-benar kembali pulih dan normal, pihaknya tentu akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penyelidikan penyebab blackout tersebut.
BACA JUGA:Listrik di Riau Mulai Normal, Adakah Pemadaman Selanjutnya? Ini Penjelasan Terbaru dari PLN
Cara Adukan Gangguan Listrik
Dilansir dari laman resminya, bagi pelanggan yang ingin melaporan gangguan layanan kelistrikan melalui PLN Mobile, ada dua opsi yang dapat ditempuh.
Pertama dengan menggunakan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran.
Kedua dengan menggunakan titik lokasi.
Adapun cara melaporkan gangguan listrik lewat PLN Mobile dengan menggunakan ID Pelanggan/No Meter yakni sebagai berikut:
BACA JUGA:Pengumuman PLN, Ini Jadwal Pemadaman Listrik di Sulawesi Sampai Jam 4 Sore, Apa Penyebabnya?
- Buka aplikasi PLN Mobile.
- Login dengan akun Anda yang telah terdaftar di aplikasi PLN Mobile.
- Klik menu “Pengaduan” di halaman depan aplikasi.
- Pilih jenis pengaduan yang ingin diajukan.
- Di kolom yang disediakan, masukkan ID pelanggan yang ingin diadukan.
- Anda juga dapat memasukkan ID pelanggan atau nomor meter lain.
- Jika pelanggan tidak mengetahui nomor ID pelanggan, maka cukup tunjukkan lokasi melalui map yang disediakan.
- Tentukan lokasi, kemudian klik “Konfirmasi”. Isikan data lokasi yang sesuai, kemudian pilih tombol “LANJUTKAN”.