Profil Tri Adinata, Sosok Guru Musik Idola di Medan yang Temani Alan Walker Konser

Selasa 11-06-2024,14:26 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

“Terimakasih teman-teman semua untuk supportnya. Maaf gak bisa balas satu per satu. Semoga kita semua sehat dan bahagia selalu ya. Selalu dlm lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Tri.

BACA JUGA:Daftar 10 Negara yang Pernah Ganti Nama, Bagaimana dengan Indonesia Setelah Pindah Ibu Kota?

Profil Alan Walker

Alan Walker memiliki nama asli Alan Olav Walker, yang merupakan seorang produser rekaman dan DJ dengan keturunan Inggris-Norwegia. Walker memulai debut kariernya sebagai produser.

Walker mengaku keputusan kariernya tersebut karena terinspirasi dari produser EDM K-391 dan Ahrix. Ia kemudian menandatangani kontrak dengan label rekaman NoCopyrightSounds yang dilanjutkan dengan merilis single "Fade”.

Single tersebut lalu viral pada 2014, dan kemudian vokal remasternya dirilis pada 2015.
Alan Walker membuat keputusan besar untuk berhenti sekolah pada 2015 saat dirinya berumur 18 tahun.

BACA JUGA:Polemik soal Salam Lintas Agama, BPIP Keluarkan 5 Sikap dan Rekomendasi, Ini Isinya

Alasan dirinya berhenti sekolah karena sulit baginya membagi waktu antara sekolah dan membuat musik. Namun, Walker berharap bisa kembali melanjutkan pendidikannya ke tingkat perkuliahan.

Walker memiliki ciri khas penampilannya di panggung yang menggunakan masker wajah dan hoodie dengan logo inisial namanya yang tersambung. Sepanjang kariernya, Walker memiliki lebih dari 40 juta subscriber di YouTube, menjadikannya salah satu artis EDM yang paling banyak digemari.

Demikianlah ulasan mengenai, ini profil Tri Adinata sosok guru musik idola di Medan yang temani Alan Walker konser. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

Putri Nurhidayati

Kategori :