Bukan Hanya Sebatas Hemat BBM, Simak juga 6 Kelebihan dan Kekurangan Kendaraan Hybrid

Minggu 16-06-2024,05:28 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

BACA JUGA:Mobil Murah 2024, Ini 6 Rekomendasi Mobil Matic Harga Rp 200 Jutaan

3. Lebih ringan

Mobil Hybrid terbuat dari bahan yang lebih ringan dan mesinnya jauh lebih kecil. Oleh karena itu, mobil Hybrid membutuhkan lebih sedikit energi untuk menjalankan kendaraan.

4. Lebih ramah lingkungan

Mobil hybrid lebih hemat BBM, sehingga gas buangnya yang berdampak buruk bagi lingkungan juga lebih sedikit. Oleh karena itu, mobil Hybrid bisa dikatakan lebih ramah lingkungan.

BACA JUGA:Ini 4 Rekomendasi Mobil SUV Murah di Tahun 2024 Harga di Bawah Rp 100 Jutaan

5. Tidak mudah rusak

Mobil Hybrid secara mekanis lebih sederhana dan memiliki lebih sedikit komponen dibandingkan jenis mobil lainnya. Akibatnya, persentase kerusakan mobil ini jauh lebih rendah.

6. Punya nilai jual kembali yang baik

Mobil Hybrid memiliki nilai jual kembali yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil bensin/diesel karena memerlukan lebih sedikit perawatan, serta jarak tempuh untuk bahan bakar yang lebih tinggi.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mobil Murah di Tahun 2024, Pilih Mau Harga Bekas Atau Harga Baru

Kekurangan Mobil Hybrid

Selain punya sejumlah kelebihan, mobil Hybrid juga punya beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa kekurangan mobil Hybrid:

1. Biaya asuransi lebih mahal

Karena teknologi yang digunakan di dalam mobil Hybrid jauh lebih mahal untuk diperbaiki atau diganti, maka mobil Hybrid biasanya memiliki biaya asuransi yang lebih mahal dibandingkan mobil bensin atau diesel.

BACA JUGA:Budget Pas-pasan, Ini Daftar Mobil Murah Harga Rp 100 Jutaan di Tahun 2024

Kategori :