Euro 2024, Ini Prediksi Juara Euro 2024 dari Berbagai Versi

Selasa 18-06-2024,22:04 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Untuk diketahui, prediksi EA Sports memiliki rekam jejak dalam memprediksi pemenang 4 Piala Dunia FIFA terakhir secara akurat.

Rekor mengesankan ini mencakup prediksi yang tepat tentang kemenangan Spanyol pada tahun 2010, kemenangan Jerman pada tahun 2014, kemenangan Prancis pada tahun 2018, dan yang terbaru, kesuksesan Argentina di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:EURO 2024 Turki Vs Georgia Malam Ini, Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Lalu, bagaimana prediksi juara Euro 2024 versi EA Sports?

Seiring dengan meningkatnya kegembiraan, EA SPORTS FC 24 telah memanfaatkan mesin Frostbite canggih dan teknologi HyperMotionV untuk mensimulasikan ratusan turnamen dan memprediksi pemenang kompetisi tahun ini.

Berdasarkan simulasi, grand final Euro 2024 pada 15 Juli di Olympiastadion di Berlin menjanjikan pertemuan menegangkan antara dua kekuatan sepak bola: Inggris dan negara tuan rumah, Jerman.

Dalam laga yang sangat dinantikan ini, Timnas Inggris diprediksi akan tampil sebagai pemenang dengan kemenangan 2-1, berkat gol dramatis di menit-menit akhir dari striker bintang Harry Kane.

Jika simulasinya akurat, maka Timnas Inggris akhirnya akan mengakhiri puasa trofi selama 58 tahun dengan berjaya di final UEFA Euro 2024.

BACA JUGA:Jadi Target PSSI, Ini Profil Ole Romeny Pemain Bola Belanda Berdarah Medan dan Fakta-fakta Menariknya

2. Prediksi Versi Supercomputer

Supercomputer memperdiksi Timnas Inggris menjadi juara Euro 2024. Sementara di posisi unggulan kedua ditempati Prancis.

Euro 2024 digelar mulai 14 Juni hingga 14 Juli 2024 dengan Jerman sebagai tuan rumah. Negara-negara top Eropa bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Opta pun melakukan prediksi dengan supercomputer untuk melihat negara mana yang jadi unggulan untuk menjuarai Euro tahun ini. Hasilnya, Inggris berada di urutan pertama dengan peluang sebesar 19,9 persen untuk menjadi juara.

Inggris sendiri menjadi runner-up pada Euro 2020. The Three Lions harus kalah dari Italia di final dalam drama penalti.

Sementara di posisi kedua ada Prancis dengan peluang juara 19.1 persen. Les Bleus sendiri merupakan runner-up Piala Dunia 2022.

Skuad Timnas Prancis saat ini bertabur bintang, diantaranya Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan N'Golo Kante.

Kategori :