Rekomendasi 7 Merek Baja Ringan Anti Karat, Sudah Standar Nasional Indonesia

Kamis 20-06-2024,21:22 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

Baja ringan yang juga memenuhi standar SNI lainnya ialah Alfa Prima. Merk ini bahkan memiliki spesialisasi dalam hal konstruksi kuda-kuda rangka atap.

Baja ringan dengan merk Alfa Prima juga terdapat dalam berbagai tipe dan jenis.

Jadi rangka atap model apapun, bisa menggunakan baja ringan satu ini. Namun memang produk-produk tersebut dikhususkan untuk membuat rangka konstruksi atap.

BACA JUGA:Simak, Ini Cara agar Skripsi Terhindar dari Plagiarisme, Penting Buat Pejuang Skripsi

7. BMT

BMT atau baja ringan Mitaso adalah opsi lain untuk Anda yang menginginkan baja ringan berkualitas. BMT bahkan menyediakan beberapa macam produk baja ringan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan Anda akan kerangka atap.

Contoh jenis produk tersebut ialah reng omega, hollow dan canal. Semua jenis produk itu terjamin kualitasnya karena sudah mengantongi sertifikat SNI.

BACA JUGA:Laka Maut di Batik Nau, Warga Bintunan Meninggal Dunia, 2 Korban Lainnya Luka Berat

Berikut adalah tips untuk merawat baja ringan supaya terhindar dari karat.

1. Menggunakan Lapisan Antikarat 

Lapisan antikarat mampu mencegah terjadinya karat pada rangka atap baja ringan. 

Selain itu, lapisan antikarat juga mampu mencegah perluasan area karat karena baja ringan yang sudah terkena karat di satu area mampu menyebar ke area yang lain. 

Melapisi rangka atap baja ringan dengan lapisan antikarat bisa dilakukan secara mandiri atau dengan cara membeli baja ringan yang sudah ada lapisan galvalume. 

BACA JUGA:Ciri-ciri Wanita Pembawa Rezeki Dilihat dari Bentuk Fisiknya, Adakah Ciri Ini di Kamu?

2. Hindari Goresan pada Rangka Atap Baja Ringan

Goresan pada rangka atap baja ringan mampu merusak lapisan antikarat. Bagian yang tergores akan mudah terkena karat dan menyebar ke bagian lainnnya. Membuat karat melebar dan rangka atap baja ringan tersebut menjadi rusak. 

Kategori :