Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

Minggu 23-06-2024,14:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Aliran sungai Cikahuripan terbentuk dari anak Sungai Citarum Purba. Aliran airnya mengikis bebatuan hingga membentuk ngarai curam yang sangat instagenik.

Airnya berwarna hijau kebiruan, dengan aliran yang beragam. Sebagian ada yang tenang layaknya sebuah kolam, sebagian lagi ada yang mengalir deras di antara bebatuan. Kamu juga bisa main air di sini karena airnya memang bersih.

Lokasi: Kampung Panyusupan, Desa Barangsiang, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket: 10.000 IDR

BACA JUGA:Amalan Mustajab, Ini Doa yang Bisa Diamalkan agar Lolos Tes CPNS 2024

7. Batu cokelat dan gua purba di Sanghyang Kenit

Tempat ini adalah spot tersembunyi dari sungai Citarum Purba yang letaknya dekat dengan PLTA Saguling. Sanghyang Kenit pada dasarnya adalah aliran sungai yang dipenuhi dengan batu-batu cadas berwarna cokelat.

Aliran airnya yang tenang menciptakan banyak kolam alami yang menyegarkan, kamu bisa nyemplung dan bermain air di sini. Tempat ini dikelola oleh warga sekitar sehingga sudah relatif teratur dan nyaman dikunjungi.

Di sisi kiri dan kanan sungai terdapat tebing-tebing cadas yang ditumbuhi pepohonan. Di salah satu sudut, kamu bisa menemukan gua purba dengan aliran sungai kecil di lantainya.

Kamu bisa menjelajah ke dalam gua dengan dipandu oleh guide berpengalaman. Yang pasti, tempat wisata di Bandung Barat ini sangat eksotis dan bakal menghasilkan banyak foto keren.

Lokasi: Kampung Cisameng, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket: 5.000 IDR.

BACA JUGA:Segini Jumlah Pajak Motor Yamaha Mio Terbaru 2024, Segera Cek!

8. Bertemu di Puncak Rindu Gunung Bendera Padalarang

Masih bertema gunung dan mendaki, Gunung Bendera Padalarang menjadi destinasi selanjutnya. Gunung Bendera adalah tempat yang ramah terhadap semua pendaki, termasuk pemula.

Jalurnya tidak terlalu berat dan perjalanannya juga tak makan waktu lama, sekitar satu jam. Perjalanannya menyenangkan dan puncaknya juga luas dengan ditumbuhi rumput hijau yang bikin betah.

Kategori :