Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Barat, Dijamin Bikin Liburan Berkesan

Minggu 23-06-2024,14:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Septi Widiyarti

Untuk yang pertama bisa kamu lakukan di sini adalah menikmati keindahan danau dengan air berwarna biru kehijauan itu. Puas memanjakan mata, ganti kamera kamu yang beraksi, menangkap sebanyak mungkin foto indah di sana.

Selanjutnya, kamu bisa bermain air sepuasnya. Terjunlah ke sejuknya air di Sanghyang Heuleut ini, tapi tetap perhatikan keamanan sendiri.

Lokasi: Kampung Cipanas, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket: 10,000 IDR

BACA JUGA:Segini Jumlah Pajak Motor Yamaha Mio Terbaru 2024, Segera Cek!

5. Curug Malela, Niagara-nya Bandung Barat

Tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat memang beragam, termasuk daerah pegunungan dan perbukitan. Di daerah seperti ini, normalnya ditemukan banyak air terjun indah.

Di Bandung Barat, air terjun terbesar yang bisa kamu temukan adalah Curug Malela. Air terjun ini bahkan mendapatkan julukan sebagai Niagara-nya Bandung Barat karena ukurannya yang luar biasa, meski tidak sebesar Niagara yang asli tentunya.

Air terjun ini lebarnya 50 meter, dengan ketinggian 70 meter! Debit airnya juga relatif stabil dengan air yang bening di musim kemarau.

Untuk datang ke sini, dibutuhkan sedikit perjuangan dan usaha, mengingat jalan hanya bisa dilintasi sepeda motor dan dengan berjalan kaki.

Namun, pemandangan indah sepanjang perjalanan bisa menjadi pengobat lelah kamu sebelum sampai dan mengagumi kemegahan Little Niagara ini.

Lokasi: Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Harga tiket: 10.000 IDR

BACA JUGA:Beberapa Jam Pasca Kejadian, Pelaku Pembunuhan di Warung Tuak Berhasil Ditangkap

6. Sungai Cikahuripan, Green Canyon-nya Bandung Barat

Tak kalah menariknya, di area sungai Cikahuripan adalah keberadaan tebing-tebing terjal yang berada di tepian sungai. Banyak yang menyamakan pemandangan di Cikahuripan ini dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kategori :