Apa Saja Jurusan S1 Teknik yang Paling Dicari di CPNS 2024? Catat, Ini 20 Daftarnya

Jumat 28-06-2024,21:35 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

Jangan hanya instansi pusat, tapi juga daerah. Pilih formasi yang jarang dipilih orang lain, tapi harus disesuaikan dengan minat, bakat, kemampuan, dan latar belakang pendidikan.

3. Pelajari kisi-kisi soal terbaru

Selain rajin update informasi tentang syarat, teknis, dan formasi, update kisi-kisi soal SKD juga penting. Kamu bisa mempelajarinya sesuai dengan yang ada di Permenpan RB No. 27 Tahun 2021. Ada tambahan kisi-kisi di kategori soal TKP, yaitu anti radikalisme.

BACA JUGA: Seperti Ini Model KK Terbaru, Jangan Sampai Disangka Fotocopy, Hanya Selembar HVS Tanpa Cap Instansi Terkait

4. Perbanyak latihan soal

Tes CPNS 2024 dibukan untuk banyak formasi yang mencapai 2,3 juta formasi. Dengan demikian, pendaftar yang mengikuti tes CPNS tahun ini tentu akan sangat banyak.

Untuk bisa bersaing dan lolos passing grade, kamu harus rajin-rajin mengerjakan latihan soal dan belajar. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan simulasi CAT di cat.bkn.go.id/simulasi.

5. Tahu urutan mengerjakan soal

Soal SKD terdiri dari 3 materi, yaitu Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Mengerjakan soal TIU membutuhkan waktu yang cukup lama. Agar tidak membuang waktu, kamu bisa mengerjakan soal SKD dengan meletakkan TIU di tengah. Dimulai dari TKP, TIU, lalu TWK, atau TWK, TIU baru TKP.

Demikian mengenai informasi jurusan S1 teknik yang paling dicari di CPNS 2024, lengkap dengan syarat dan cara daftarnya. Semoga bermanfaat.

Nutri Septiana

Kategori :