Berapa Biaya Pernikahan di Jakarta 2024, Mulai Sewa Gedung hingga Kisaran Harga Catering

Senin 01-07-2024,13:13 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Aliantoro

- Hari Senin-Kamis (kecuali Hari Libur) = Rp. 7.500.000

- Akad Nikah = Rp. 2.500.000

- Masjid Agung Sunda Kelapa berada di Jalan Taman Sunda Kelapa No. 16, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Nah, itulah tadi 9 gedung pernikahan di Jakarta, lengkap dengan daftar harga, lokasi, dan fasilitasnya.

Buat kamu yang berada di Jakarta, sebaiknya bersyukur karena selain tersedia sejumlah gedung dengan harga murah. Kota ini banyak sekali vendor catering yang berkualitas. 

BACA JUGA:Berkat Orang Tua, Polsek Semidang Alas Amankan Terduga Pelaku Penikaman Pengunjung Warem

Namun sebelum mengetahui berapa kisaran harga catering pernikahan Jakarta, sebaiknya kamu juga tahu bagaimana mengenal ciri-ciri vendor catering yang bisa kamu percaya. 

1. Mempublikasi Kontak dan Alamat 

Untuk menghindari berbagai kemungkinan, maka hal pertama yang perlu kamu ketahui saat hendak memilih catering pernikahan adalah kontak dan alamat yang jelas. Dimana kamu bisa mengunjungi dan melakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mengenalnya. 

Kamu memang bisa saja berbicara dan bernegosiasi secara online. Namun, untuk keputusan akirm sebaiknya kamu tetap mencari tahu, dimana vendor catering tersebut bisa ditemui secara offline. 

BACA JUGA:Dana Desa Kabupaten Jayapura 2024, Ini Detail Rincian untuk 139 Desanya

2. Memiliki Harga yang Sesuai

Kemudian vendor catering yang sebaiknya kamu pertimbangkan adalah vendor yang mampu memberikan harga wajar. Tidak terlalu murah namun juga tidak terlalu berlebihan. Jangan lantas kamu percaya dengan promo, karena belum tentu dengan diberikannya promo, kamu bisa mendapatkan yang terbaik. 

Untuk kisaran harga catering pernikahan Jakarta biasanya paling rendah berada di 40 ribuan per porsi. Dan biasanya harga ini ditawarkan oleh vendor catering rumahan. Sementara untuk vendor catering besar harga perporsi berkisar mulai dari Rp. 80.000 hingga kurang lebih Rp. 125.000, dengan pilihan menu makanan yang lebih bervariasi. 

3. Menyediakan Food Test

Untuk mengetahui kualitas serta rasa dari masakan vendor catering. Sebaiknya pilih vendor yang bisa memberikan kesempatan kepada kamu untuk melakukan food testing. Yang biasa ditawarkan untuk food testing ini adalah, kamu akan diundang ke sebuah pernikahan yang pelayanan cateringnya mereka tangani. 

Kategori :