5 Rekomendasi HP RAM 8GB Harga di Bawah Rp 2 Jutaan, Cocok Buat yang Suka Gaming

Selasa 02-07-2024,20:33 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

Menariknya lagi, HP yang satu ini telah dibekali dengan baterai berkapasitas super jumbo, yaitu 7.000 mAh yang sudah mendukung pengisian cepat 18W.

Untuk harganya sendiri, Tecno Pova Neo 3 ini bisa kamu dapatkan mulai dari Rp1,8 jutaan

Tips Memilih HP Gaming Murah

Berikut ini beberapa hal yang perlu Sahabat ketahui sebelum membeli HP gaming murah dan berkualitas, antara lain:

BACA JUGA:Salah Satu Hp Terlaris, Ini Spesifikasi dan Harga Terbaru Redmi Note 12 Pro 5G

• Perhatikan chipset

Kamu wajib memperhatikan chipset HP gaming yang akan dibeli. Chipset merupakan bagian terpenting untuk mendongkrak performa HP saat menjalankan game, terutama game-game yang berat. Pastikan chipset yang dipakai HP gaming murah tersebut memiliki standar untuk bermain game yang mumpuni. Dari sekian banyak jenisnya, Kamu bisa memilih chipset Snapdragon seri 7 untuk bisa bermain game yang berat dengan grafik baik. 

• RAM

Saat memilih HP gaming murah yang tepat, Sahabat juga harus memperhatikan RAM yang memadai. Sebaiknya Sahabat memilih HP dengan RAM minimal 4GB untuk bisa menjalankan game-game berat dengan baik, tentunya dengan performa chipset yang mendukung. 

• Perhatikan Graphics Processing Unit (GPU) 

Hal lain yang tak kalah penting yaitu memilih GPU yang tepat agar bisa memainkan game dengan baik. Akan tetapi, biasanya GPU juga beriringan dengan prosesor atau chipset yang digunakan. Misalnya saja, Exynos 9810 dengan GPU Mali-G72 MP18 atau chipset Snapdragon 845 dengan Adreno 630. Kedua GPU ini merupakan GPU yang sering dipakai di HP gaming berkualitas.

• Ketahanan baterai

Tips selanjutnya yaitu pilihlah HP gaming murah dengan kapasitas baterai yang besar. Kamu pasti tidak ingin direpotkan dengan urusan isi daya ketika sedang asyik bermain game, bukan? Itulah sebabnya, Kamu sebaiknya memilih HP gaming murah dengan ketahanan baterai setidaknya 4000mAh. Kalau bisa, pilih juga HP gaming yang sudah mendukung fast charging atau pengisian daya cepat. 

BACA JUGA:Kabar Bahagia, HP Xiaomi 14 Turun Harga, HP Flagship dengan Kamera Lensa Leica

• Teliti bagian layar 

Layar juga menjadi salah satu faktor yang harus Sahabat perhatikan sebelum memilih HP gaming murah. Pasalnya, layar sangat berpengaruh pada kenyamanan Sahabat saat bermain game.

Kategori :