Ini Syarat Mendaftar Calon Miss Universe Indonesia, Persiapkan Sebelum Mendaftar

Senin 08-07-2024,15:51 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Pemenang kompetisi harus percaya diri dan memahami nilai-nilai merek Miss Universe serta tanggung jawab dari gelar yang disandangnya.

Ia harus memiliki kemampuan untuk mengartikulasikan ambisinya dan menunjukkan keaslian, kredibilitas, serta keanggunan di bawah tekanan.

Para wanita yang berkompetisi harus mewujudkan aspirasi global modern dan potensi yang ada dalam diri semua wanita.

Setiap kompetisi dimulai dengan wawancara pendahuluan yang meliputi peragaan busana renang atau pakaian olahraga serta gaun malam.

BACA JUGA:Profil Harastha Haifa Zahra, Putri Indonesia yang Jadi Pemenang Miss Supranational 2024

Acara pendahuluan ini sangat penting karena merupakan kali pertama para juri dan penggemar benar-benar mengenal para delegasi. Kompetisi pendahuluan ini adalah faktor penentu dalam pemilihan semifinalis.

Pertunjukan langsung dan kompetisi final dimulai dengan pengumuman para semifinalis.

Setiap delegasi akan berjalan di panggung peragaan busana selama segmen pakaian renang atau pakaian olahraga yang menunjukkan dedikasinya terhadap gaya hidup sehat. Para semifinalis kemudian maju ke tahap kedua kompetisi dalam segmen gaun malam.

Di sini, para juri dan penggemar akan melihat gaya pribadi para delegasi saat mereka berjalan di panggung dengan gaun malam pilihan mereka.

BACA JUGA:Tindaklanjuti SK No. 533 Menteri LHK, Tim PTB Lakukan Pendataan Tapal Batas Kawasan Hutan di Seluma Utara

Meskipun desain gaun tidak dihitung dalam skor total, para juri berfokus pada seberapa percaya diri setiap wanita dalam menampilkan dirinya.

Dari skor yang diberikan dalam kompetisi gaun malam, enam kontestan teratas akan dipilih untuk masuk ke babak Pertanyaan Final. Dalam babak ini, setiap wanita akan memilih juri secara acak yang akan mengajukan pertanyaan tentang berbagai topik sosial, budaya, dan politik.

Babak Pertanyaan Final akan menilai kemampuan kontestan untuk mengutarakan pendapat mereka di bawah tekanan sambil memberikan tanggapan yang bijaksana dan berwawasan luas. Semua skor kemudian dirata-ratakan, dan tiga kontestan teratas akan maju ke Babak Final Look.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang oleh pembawa acara. Jika pemenang tidak dapat memenuhi tugasnya, runner-up pertama akan menggantikannya.

BACA JUGA:Masa Jabatan Kades Diperpanjang, Bagaimana dengan Masa Jabatan BPD?

Mengikuti ajang Miss Universe Indonesia adalah sebuah kesempatan besar untuk menunjukkan bakat, kecantikan, dan kepribadian yang luar biasa.

Kategori :