Dianggap Sosok Berjasa, Nama Shin Tae-Yong Diabadikan Menjadi Nama Sebuah Lapangan di Korea

Selasa 09-07-2024,18:51 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

"Ibu saya yang paling saya hormati dan cintai, memungkinkan saya untuk berada di tempat saya sekarang ini," kata Shin Tae-song saat pidatonya, dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Ini Asal-usul 11 Pemain Keturunan Indonesia Era Shin Tae-Yong, Ada Siapa saja?

Shin Tae-yong mengundang ibunya yang berusia 80 tahun ke atas panggung, serta memberinya karangan bunga, dan memeluknya erat untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya.  

"40 tahun yang lalu, seorang anak laki-laki yang hanya memiliki satu mimpi bermain sepak bola di (pedesaan) Yeongdeok tumbuh menjadi pemain sepak bola, pelatih, dan pahlawan yang mewakili Republik Korea," ujar pelatih Indonesia itu.

BACA JUGA:Deretan Penyerang Haus Gol di Timnas U-24 Asian Games, Ada Pemain Kesayangan Shin Tae-yong

Ayah dari Shin Jae-won itu mengaku haru dengan lapangan sepak bola yang diberi nama sesuai dengan namanya. 

Kota Yeongdeok selalu tersimpan di hatinya. Shin Tae-song berkata mengenang masa kecilnya, bagaimana ia mengalami masa-masa sulit saat tumbuh dewasa. 

Ibunya berjuang keras untuk kehidupannya. "Itulah sebabnya aku tidak pernah durhaka pada ibuku. Aku baik-baik saja berkat doanya untukku," bebernya.  

"Aku selalu mampir ke Yeongdeok setiap kali aku datang ke Korea. Yeongdeok adalah kampung halamanku yang selalu aku simpan di hatiku," sambungnya. 

BACA JUGA:Napak Tilas Anak Asuh Shin Tae-Yong, Indonesia Memecah Sejarah Lolos Ke Semifinal di Piala Asia U-23

Kemudian Shin Tae-song berbicara soal perannya hari ini sebagai pelatih Timnas Indonesia. "Saya Shin Tae-yong, putra Yeongdeok dan pelatih Timnas sepak bola Indonesia," teganya dengan bangga. 

Shin Tae-song menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia sejak akhir tahun 2019, baru-baru ini ia memperpanjang kontraknya dengan tim Garuda hingga tahun 2027. 

Saat ini Shin Tae-yong sedang mempersiapkan lompatan baru untuk masa depan sepak bola Indonesia. Pelatih Shin mengirimkan salam kepada fans Korea dan Indonesia.

Itulah mengenai nama Shin Tae-Yong yang diabadikan jadi lapangan di Korea. Sebagai informasi simak fakta menarik lainya dari perjalanan karir Shin Tae-Yong dibawah ini.

BACA JUGA:Klarifikasi Viral Kiper Timnas Ernando Ari Ungkap Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Fakta Menarik Perjalanan Karir Shin Tae-Yong

Kategori :