Waspada dengan Trik Tipu-Tipu yang Serupa Aplikasi MSL Penghasil Uang, Ini Tips Agar Terhindar dari Penipuan

Rabu 10-07-2024,05:24 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Agus Faizar

Grup tersebut akan berisi ratusan akun yang mungkin adalah korban lain dan komplotan pelaku kejahatan tesebut, dan topik obrolan yang dibicarakan di dalam grup pun cukup meyakinkan seperti tips dalam melakukan pekerjaan hingga pembayaran komisi dari tugas.

BACA JUGA:Cara Cairkan Pinjaman Hingga Rp 200 Juta di Bank Digital Jenius Flexi Cash, Bunga Kecil dan Aman

4. Reward atau imbalan komisi yang menarik

Korban yang sudah diberikan tugas hanya perlu menyelesaikan semua pekerjaan yang diminta, yang sebenarnya pekerjaan mudah tersebut bisa diselesaikan korban dengan waktu cepat.  

Reward pun akan didapatkan dalam tempo yang sebentar setelah pekerjaan selesai, namun sayangnya, hal ini hanyalah sebuah trik agar korban tetap percaya dengan modus kejahatan yang dijalankan.

BACA JUGA:Cara Ajukan Pinjaman Awal di Bank Digital Neo Bank Rp 5 Juta, Bunga 0,2 Persen Gampang Cair

5. Diminta untuk mentransfer uang deposit

Oknum pelaku kejahatan pun akan memberikan pekerjaan tambahan (biasanya disebut Tugas Prabayar) dengan reward yang lebih besar, namun ada syarat yang perlu dilakukan oleh korban untuk mendapatkan pekerjaan ini.

Syaratnya korban harus mentransfer sejumlah uang atau melakukan deposit ke rekening pelaku, atau jika tidak maka reward-nya akan kembali turun ke nominal awal.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Bank Digital Terbesar di Indonesia, di Bank Jago Bisa Pinjam Uang Lebih Gampang Cair Limit Bes

Korban pun biasanya langsung mendapatkan reward yang masuk ke rekeningnya begitu melakukan deposit sehingga korban makin percaya.

Selanjutnya, korban diminta untuk melakukan deposit lagi sejumlah uang yang lebih besar dari sebelumnya, dengan iming-iming mendapatkan reward lebih besar dari sebelumnya.

Disinilah reward besar yang dijanjikan tersebut tidak akan pernah didapatkan, dengan dalih ada tugas tambahan atau akun harus kembali diaktifkan dan jika ingin mendapatkan reward-nya harus mentransfer atau melakukan deposit lagi dengan nominal lebih besar.

BACA JUGA:Bank Digital Blu by BCA Bisa Ajukan Pinjaman Online Rp 10 Juta Gampang Cair, Begini Caranya

Agar terhindar dari modus penipuan kerja paruh waktu seperti ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pun membagikan beberapa tips antara lain :

1. Abaikan penawarannya

Kategori :