Selain Rasanya yang Enak dan Gurih, Ini 11 Manfaat Kacang Mete Bagi Kesehatan Tubuh

Rabu 10-07-2024,10:18 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

Tidak ada salahnya menjadikan kacang mete sebagai camilan sehat agar kadar gula darah tetap stabil dan terkontrol dengan baik.

6. Mencegah Kekurangan Nutrisi Tembaga

Kacang mete mengandung tembaga yang cukup tinggi. Karena itu, kacang mete baik untuk menjadi sumber nutrisi dalam pemenuhan kebutuhan tembaga dalam tubuh.

Kekurangan tembaga dapat memicu berbagai masalah kesehatan, seperti anemia, suhu tubuh yang rendah, masalah tiroid, hingga osteoporosis. Dengan mengonsumsi kacang mete, kamu bisa memenuhi kebutuhan tembaga harianmu.

BACA JUGA:Cara Cairkan Pinjaman Hingga Rp 200 Juta di Bank Digital Jenius Flexi Cash, Bunga Kecil dan Aman

7. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kacang mete memiliki kandungan tembaga yang penting untuk kesehatan tulang. Kekurangan mineral tembaga dalam tubuh terkait dengan gangguan kesehatan tulang dan penurunan kepadatan mineral tulang.

Dengan mengonsumsi kacang mete, kamu bisa menjaga kesehatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

8. Mencegah Penyakit Stroke

Kandungan magnesium dalam kacang mete membantu menurunkan risiko penyakit stroke. Selain mengonsumsi kacang mete, penting juga untuk menjalani gaya hidup sehat untuk menurunkan risiko penyakit ini.

Mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga secara teratur, dan menghindari stres adalah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA:Tabel Dana Desa di Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024, Ada Desa Dapat Rp 2 Miliar

9. Cocok untuk Diet

Jika kamu sedang menjalani program diet, kacang mete bisa menjadi pilihan camilan yang tepat. Kacang mete memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan jenis kacang lainnya.

Selain itu, kandungan serat dan protein dalam kacang mete dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mengontrol asupan kalori harianmu.

10. Mengoptimalkan Kesehatan Otak

Kategori :