Obat Jantung Ala dr Zaidul Akbar, Cukup Gunakan Air Rebusan Ketumbar, Insyaallah Sembuh

Sabtu 13-07-2024,19:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Purnama Sakti

3. Diabetes 

Kadar glukosa darah tinggi yang tidak terkelola dapat meningkatkan jumlah plak yang terbentuk pada dinding pembuluh darah.

Keadaan ini menghalangi atau menghentikan aliran darah ke jantung. Penderita diabetes dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan mengelola gula darah secara cermat. 

BACA JUGA:Tajir Melintir!!! Inilah Daftar Penguasa Batu Bara di Indonesia, Hartanya Unlimited

4. Aritmia 

Aritmia atau gangguan yang terjadi pada irama jantung ternyata juga bisa menjadi penyebab sakit jantung. Saat Anda mengalami aritmia, jantung tidak berdetak sesuai dengan ritme yang konsisten, bisa terlalu cepat atau terlalu lambat.

Keadaan ini memengaruhi seberapa banyak darah dipompa dari dan ke jantung, kondisi yang bisa meningkatkan risiko masalah jantung. 

5. Gaya Hidup yang Tidak Sehat 

Penyebab penyakit jantung yang sering kali tidak disadari adalah gaya hidup sehari-hari. Meskipun faktor genetik dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung, pilihan gaya hidup yang tidak sehat memainkan peran besar. 

BACA JUGA:Kemarin Cek Khodam, Sekarang Warganet Berpindah Tes Usia Mental Online di A Real Me dan Edufund

6. Depresi 

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang dengan depresi mengembangkan penyakit jantung pada tingkat yang lebih tinggi daripada populasi umum.

Depresi dapat menyebabkan sejumlah perubahan dalam tubuh yaitu meningkatkan risiko terkena penyakit atau serangan jantung. Terlalu banyak stres, terus-menerus merasa sedih, atau keduanya, dapat meningkatkan tekanan darah. 

Selain itu, depresi juga meningkatkan kadar zat yang disebut C-reactive protein (CRP). CRP merupakan penanda terjadinya peradangan pada tubuh.

Tingkat CRP yang lebih tinggi dari biasanya juga telah terbukti dapat menjadi penyebab penyakit jantung. 

BACA JUGA:Lagi Viral, Begini Cara Main Tes Usia Mental, Berapa Skor Usia Mentalmu?

Kategori :