Daftar 4 Penjara Paling Mengerikan di Indonesia, Nomor 1 Paling Ditakuti

Minggu 14-07-2024,12:22 WIB
Reporter : Tianzi Agustin
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daftar 4 penjara paling mengerikan di Indonesia, nomor 1 paling ditakuti.

Bagi kebanyakan orang, penjara adalah tempat di mana yang orang melakukan kesalahan dihukum dan merupakan tempat paling mengerikan.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Donald Trump Usai Dikabarkan Ditembak Saat Kampanye, Begini Respon Pejabat AS

Selain penjara sebagai tempat hukuman, tahukah kamu kalau di Indonesia sendiri punya beberapa penjara yang paling mengerikan?

Lantas apa saja penjara paling mengerikan di Indonesia? Simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya.

Perlu diketahui, Penjara atau lembaga pemasyarakatan adalah fasilitas negara yang mana merupakan tempat seseorang untuk ditahan secara paksa dan lepas dari kebebasan apapun di bawah wewenang negara. Lebih dari 9 juta orang dipenjara di seluruh dunia saat ini.

BACA JUGA:Selain Donald Trump, Ini Deretan Kepala Negara yang Pernah Ditembak

Penjara Paling Menggerikan di Indonesia

Berikut ini daftar 4 Penjara paling menggerikan di Indonesia:

1. Lapas Nusakambangan

Penjara paling mengerikan di Indonesia pertama dipegang oleh Lapas Nusakambangan yang berlokasi di Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Lapas ini memiliki julukan “Pulau Kematian” atau Alcatraz-nya Indonesia, lantaran memiliki penjagaan yang sangat ketat dan dihuni oleh narapidana kelas kakap yang mendapat hukuman sangat berat.

Lapas ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan Belanda di tahun 1908. Lokasi penjaranya berada di pulau kecil dengan akses yang sangat tertutup dan dikelilingi oleh hutan.

Baik penduduk setempat maupun penjaga lapas percaya bahwa di dalam hutan ini dihuni oleh binatang-binatang buas seperti macan.

BACA JUGA:1 Liter Bensin Tembus 57-62 Kilometer, Ini 5 Rekomendasi Motor Keluaran Honda Paling Irit Tahun 2024

Kategori :