Benarkah Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak dengan Minyak Kayu Putih Ampuh? Cek Fakta dan Penjelasannya di Sin

Minggu 14-07-2024,13:13 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Purnama Sakti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Benarkah cara menghilangkan hitam di ketiak dengan minyak kayu putih ampuh? cek fakta dan penjelasannya di sini.

Mencerahkan kulit ketiak gelap menjadi topik yang paling diminati oleh para wanita. Membuat kulit ketiak lebih cerah tampak menjadi tujuan utama untuk mendapatkan penampilan yang ideal. 

Ketiak hitam adalah kondisi saat warna kulit ketiakmu lebih gelap daripada warna kulit pada bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres, Ini 12 Presiden AS yang Tewas dan Selamat dari Percobaan Pembunuh

Banyak orang merasa heran dengan ketiak yang hitam karena bagian tubuh tersebut selalu tertutup dan tidak terkena sinar matahari seperti wajah dan tangan.

Namun, ketiak hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti mencukur atau mencabut bulu ketiak, pakaian yang terlalu ketat, penggunaan deodoran, acanthosis nigricans, dan kebiasaan merokok.

Penyebab Ketiak Hitam

1. Mencukur atau Mencabut Bulu Ketiak

Iritasi dari mencukur atau mencabut bulu ketiak yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit memproduksi melanin secara berlebihan, yang membuat ketiak hitam.

BACA JUGA:Bagaimana Hukuman Para Pelaku Penembakan Pejabat Negara? Ini Informasi Lengkapnya

2. Pakaian yang Terlalu Ketat

Pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian lengan, dapat mengiritasi kulit ketiak dan mengganggu sirkulasi udara.

3. Deodoran

Deodoran yang mengandung pewarna dan pewangi, seperti paraben dan aluminium klorida, dapat mempercepat penggelapan ketiak.

4. Acanthosis Nigricans

Kategori :