Diklaim Efektif! Ini 10 Cara Memutihkan Ketiak dengan Cepat, Salah Satunya dengan Kentang

Minggu 14-07-2024,14:27 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Bagaimana Hukuman Para Pelaku Penembakan Pejabat Negara? Ini Informasi Lengkapnya

Cara Memutihkan Ketiak

Ada tiga pendekatan utama untuk memutihkan ketiak, yaitu perubahan gaya hidup, pengobatan alami, dan penanganan medis. Kamu bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Berikut adalah rinciannya:

Perubahan Gaya Hidup

Perubahan gaya hidup adalah langkah pertama dalam memutihkan ketiak. Ini melibatkan mengubah kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan ketiak menghitam:

1. Ganti Deodoran

Deodoran atau antiperspirant seringkali menjadi pemicu ketiak gelap. Kamu bisa menggantinya dengan merek lain atau mempertimbangkan alternatif yang lebih alami, seperti penggunaan baking soda atau cuka sari apel.

2. Berhenti Mencukur

Mencukur ketiak dapat menyebabkan iritasi atau lecet pada kulit karena silet tajam. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba waxing atau laser penghilang rambut.

BACA JUGA:Heboh Dugaan Penculikan Anak, Terduga Pelaku Babak Belur Dihajar Massa, Modus Diajak ke Tabut

3. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah pengikisan kulit mati. Dengan melakukan eksfoliasi secara teratur, kamu bisa menghilangkan kulit-kulit mati yang menumpuk dan membuat ketiak tampak lebih cerah. Gunakan scrub alami atau produk eksfoliasi yang lembut.

4. Kenakan Pakaian yang Longgar

Pakaian yang ketat bisa menyebabkan gesekan antara kain dan kulit, yang dapat mengakibatkan ketiak menghitam. Cobalah untuk mengenakan pakaian yang lebih longgar, terutama di sekitar area ketiak.

5. Berhenti Merokok

Merokok dapat memberi efek buruk, termasuk pigmentasi berlebih pada area tertentu seperti ketiak. Jika kamu merokok, cobalah untuk berhenti atau menguranginya. Ini tidak hanya baik untuk ketiak, tapi juga kesehatanmu secara keseluruhan.

Kategori :