Viral di Tiktok, Wisata Kuliner Murah dan Lezat di Yogyakarta, Bikin Ngiler!

Minggu 14-07-2024,20:03 WIB
Reporter : Sheila Silvina
Editor : Septi Widiyarti

2. Ayam Bakar Artomoro

Ayam Bakar Artomoro adalah salah satu tempat kuliner di Yogyakarta yang viral di TikTok. Terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar Km.7,8 No. 30 A, Sleman, DIY, tempat ini menawarkan ayam bakar dengan bumbu pedas yang khas.

Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang tidak suka pedas, mereka juga menyajikan ayam bakar manis serta berbagai lauk-pauk seperti asinan kubis, kacang petai, tahu, dan tempe.

Ayam bakar yang digunakan adalah ayam kampung yang dimasak dengan api kecil dengan berbagai macam bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai, dan serai. Tambahan santan membuat aroma ayam semakin menggoda.

Ayam Bakar Artomoro buka setiap hari mulai pukul 10:00-21:00 WIB. Tempat ini selalu ramai dikunjungi, terutama oleh mereka yang mencari sensasi makan ayam bakar yang berbeda dari biasanya.

BACA JUGA:Asuransi Pendidikan Anak Bersama BRI Life, Apa Manfaatnya untuk Orang Tua dan Anak?

3. Gudeg Mercon Bu Tinah

Gudeg Mercon Bu Tinah adalah salah satu gudeg paling populer di Yogyakarta dengan banyak sekali penggemar.

Gudeg Bu Tinah memang punya daya tarik tersendiri karena rasanya yang pedas. Terletak di Jl Asem Gede Kranggan, gudeg ini buka dari jam 21.00 sampai habis. Harga gudeg di sini mulai dari Rp 15.000, sangat terjangkau untuk sensasi rasa yang luar biasa.

Gudeg Mercon Bu Tinah tidak hanya menarik perhatian warga sekitar, tetapi juga wisatawan yang ingin mencoba gudeg dengan cita rasa yang berbeda.

Rasanya yang pedas membuat gudeg ini menjadi incaran para pecinta kuliner pedas. Jadi, jika kamu ingin mencicipi gudeg yang berbeda dan viral di TikTok, jangan lewatkan Gudeg Mercon Bu Tinah.

BACA JUGA:5 Penjara Bawah Tanah di Indonesia Paling Menyeramkan dan Penuh Cerita Horor

4. Makmur Chicken and Soda

Restoran ini sangat digemari oleh kalangan anak muda. Makmur Chicken & Soda memiliki konsep venue yang unik dan bergaya retro tahun 90-an. Setiap sudut tempat ini layak untuk Instagram dan sangat fotogenik.

Restoran ini menawarkan berbagai menu burger yang lezat dan unik. Menu utama di tempat ini adalah "Sakuragi", burger yang diisi dengan ayam goreng, minyak cabai, sayuran, dan saus khusus. Beragam menu di sini harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000.

Makmur Chicken and Soda berada di Jalan Pakuningratan No. 37, Cokrodiningratan, dan buka dari pukul 14.30-21.30 WIB. Tempat ini bukan hanya menawarkan makanan yang lezat, tetapi juga pengalaman makan yang menyenangkan dengan suasana yang unik dan Instagrammable.

Kategori :