Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Senin 15-07-2024,22:04 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COMlamine-yamal Raih penghargaan pemain muda terbaik di Euro 2024, ini 5 pemain terbaik laga spanyol.

Dua gol Spanyol dari Nico Williams dan Mikel Oyarzabal bungkam Inggris yang sempat samakan skor lewat Cole Palmer di laga Final Euro 2024.

Spanyol dengan demikian merebut gelar juara keempat di Piala Eropa. Sebelumnya Spanyol juga meraih gelar juara di Euro 1964, 2008 dan 2012.

BACA JUGA:Mainkan Lamine Yamal di Final Euro 2024, Spanyol Bisa Kena Denda Rp 526 Juta

Keberhasilan Spanyol membuat para pemain La Roja juga banjir gelar pribadi. Lamine Yamal yang mencetak 4 assist dan 1 gol terpilih menjadi pemain muda terbaik di Euro 2024.

Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024

Lamine Yamal mengakhiri Euro 2024 dengan status sebagai pemain muda terbaik. Hal itu dipastikan dalam seremoni yang digelar setelah laga final Euro 2024 berakhir.

BACA JUGA:Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal

Lamine Yamal memang tampil impresif di Euro 2024. Ia bukan hanya sekadar jadi pemain termuda dalam skuad Spanyol namun bisa jadi bagian penting dari skema permainan La Furia Roja.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuenta benar-benar percaya pada kemampuan Lamine Yamal. Posisi sebagai penyerang sayap kanan diserahkan pada Lamine Yamal.

Pemain yang baru saja berulang tahun ke-17 pada 13 Juli lalu itu pun menjawab kepercayaan dengan baik. Lamine Yamal benar-benar jadi bagian penting dalam sukses Spanyol di Euro 2024.

BACA JUGA:Mengenal Sosok Lamine Yamal, Berhasil Pecahkan Rekor Milik Pele yang Bertahan Selama 66 Tahun

Lamine Yamal mencetak satu gol dan empat assist sepanjang gelaran Euro 2024. Kontribusi tersebut benar-benar besar bagi perjalanan La Furia Roja.

Gol Lamine Yamal terjadi di babak semifinal saat Spanyol berhadapan dengan Prancis. Lamine Yamal mencetak gol indah dari luar kotak penalti yang membuat Spanyol menyamakan kedudukan.

Sedangkan assist terakhir Lamine Yamal di turnamen ini ada pada laga final Euro 2024. Assist Lamine Yamal ke Nico Williams jadi gol pertama Spanyol di laga tersebut.

Kategori :