Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Senin 15-07-2024,22:04 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Hantarkan Timnas Spanyol ke Final Euro 2024, Intip Gaji Fantastis Bocah Ajaib 16 Tahun Lamine Yamal

5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

Siapa saja para pemain terbaik laga antara Spanyol dan Inggris ini? Berikut lima orang di antara mereka.

1. Mikel Oyarzabal - 7,1

Di peringkat kelima dalam daftar lima pemain terbaik laga Spanyol dan Inggris, ada nama Mikel Oyarzabal. Pemain depan Spanyol ini mendapat ponten 7,1 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Oyarzabal merupakan pencetak gol kemenangan Spanyol pada laga ini. Memanfaatkan assist Marc Cucurella, pemain 27 tahun ini membobol gawang Inggris. Ini merupakan buah dua tembakan yang dilepaskannya pada laga ini.

Pada laga ini, Oyarzabal juga mencatatkan satu tekel untuk menyetop alur serangan balik lawan.

2. Cole Palmer - 7,3

Cole Palmer mengisi posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik laga Spanyol dan Inggris. Penampilan gelandang Inggris tersebut pada laga ini diganjar nilai 7,3.

Palmer memulai laga dari bangku cadangan. Ia masuk ke lapangan pada menit 70. Tiga menit berselang, memanfaatkan assist Jude Bellingham, ia mencetak gol ke gawang Spanyol. Ini merupakan buah dari satu tembakan yang dilepaskan pada laga tersebut.

Tak cuma mencetak gol, Palmer juga mencatatkan satu umpan kunci pada laga ini. Selain itu, pemain 22 tahun ini juga mencatatkan satu tekel dan satu sapuan.

BACA JUGA:Ini Sederet Prestasi dan Rekor Lamine Yamal, Jadi Pemain Termuda Yang Cetak Gol di Euro

3. Lamine Yamal - 7,4

Urutan ketiga dalam daftar lima pemain terbaik laga Spanyol dan Inggris ditempati Lamine Yamal. Nilai 7,4 diberikan kepada winger belia asal Spanyol tersebut untuk penampilannya pada laga ini.

Yamal merupakan arsitek di balik gol pertama Spanyol ke gawang Inggris. Umpannya pada menit 47 sukses dimanfaatkan Nico Williams untuk membobol gawang Jordan Pickford.

Yamal juga menjadi salah satu pemain yang paling kerap membuat peluang bagi rekan-rekannya. Pada laga ini, pemain 16 tahun tersebut mencatatkan tiga umpan kunci. Ia juga sempat melepaskan dua tembakan ke gawang Spanyol.

Kategori :