Usai Piala Euro 2024, Inilah Daftar Pemain yang Bakal Laris Manis di Bursa Transfer

Selasa 16-07-2024,05:50 WIB
Reporter : Novan Alqadri
Editor : ahmad afandi

BACA JUGA:Lamine Yamal Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik di Euro 2024, Ini 5 Pemain Terbaik Laga Spanyol

3. Ricardo Calafiori

Calafiori menjelma menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas ini menyusul performa impresif yang ia tunjukkan bersama Bologna di Serie A musim 2023/2024 kemarin.

Calafiori yang baru berusia 22 tahun menjadi pilar andalan di lini belakang Bologna yang diasuh Thiago Motta. Calafiori pun berandil membawa timnya meraih satu tiket Liga Champions.

Nama Calafiori semakin harum usai ia menunjukkan penampilan luar biasa bersama Timnas Italia di Euro 2024. Sayang, ia tak bisa bermain di laga 16 besar versus Swiss dan Italia pun harus tersingkir.

Kabar terbaru menyebut bahwa Calafiori selangkah kali bakal bergabung dengan raksasa Premier League, Arsenal setelah kedua pihak mencapai kesepakatan pribadi.

4. Xavi Simons

Kesuksesan Belanda melaju ke semifinal tak lepas dari peran besar yang dipegang Xavi Simons. Jebolan akademi La Masia itu dipercaya menjadi otak serangan De Oranje.

Xavi Simons tercatat selalu bermain dalam lima laga yang sejauh ini sudah dilakoni Belanda, empat di antaranya sebagai starter. Simons pun bermain luar biasa dengan memberi tiga assist bagi timnya.

Xavi Simons yang baru berusia 21 tahun saat ini tercatat menjadi milik PSG, dan pada musim kemarin dipinjamkan ke RB Leipzig. Simons masih belum menentukan di mana ia akan bermain di musim 2024/2025 ini.

PSG sepertinya akan mencoba mempertahankan Simons dan memberinya kepercayaan menjadi andalan di tim utama. Namun, bisa jadi ia akan kembali dipinjamkan, dan klub-klub Eropa siap mengantre mendapat tanda tangannya.

BACA JUGA:Bocah Ajaib Spanyol yang Bersiap Tampil di Final Euro 2024 Lawan Inggris, Ini 7 Fakta Menarik Lamine Yamal

5. Arda Guler

Satu lagi bintang muda yang bersinar terang di Euro 2024 ini adalah Arda Guler. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu sukses menjadi kreator serangan Turki.

Guler berkontribusi luar biasa dengan mencetak satu gol indah dan menyumbang dua assist, sekaligus berjasa mengantar Turki melaju hingga perempat final.

Guler saat ini tercatat menjadi milik Real Madrid setelah direkrut dari Fenerbahce pada tahun lalu. Namun, musim 2023/2024 kemarin ia masih belum menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti.

Kategori :