BCA Kembali Dinobatkan Menjadi Bank Terbaik di Indonesia Versi Forbes 2024

Selasa 16-07-2024,20:44 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - BCA kembali dinobatkan menjadi bank terbaik di Indonesia versi Forbes 2024.

Forbes kembali merilis daftar bank terbaik yang berlokasi di Indonesia pada 2024. Deretan bank pelat merah dan swasta, baik bank konvensional maupun bank digital, masuk ke dalam daftar ini.

BACA JUGA:Woww! Lonjakan Pengguna Paylater BCA Tercatat Melampaui Batas hingga 108 Persen per Mei 2024!

Diketahui, Forbes adalah sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan pada 1917 oleh B.C. Forbes.

Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan orang-orang terkaya di dunia, di antaranya Forbes 500 (perusahaan terkaya di dunia), Forbes 400 (pengusaha terkaya di Amerika Serikat), World's Richest People (daftar orang-orang terkaya di dunia).

BACA JUGA:Cara Aktifkan Paylater BCA Secara Online, Limit Kredit hingga Rp 20 Juta

Dilansir dali laman liputan6.com, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia (#1 World Best Bank) yang ditetapkan oleh Forbes.

Apresiasi ini merupakan bukti atas komitmen BCA dalam menjaga kepercayaan dan menyediakan solusi finansial terbaik bagi para nasabah.

World Best Bank merupakan ajang yang diselenggarakan oleh Forbes dan bekerja sama dengan lembaga survei Statista. 

BACA JUGA:Berapa Lama Rekening BCA akan Ditutup jika Tidak Ada Transaksi? Begini Ketentuan Terbarunya

Forbes menggunakan metodologi berupa rekomendasi dan kepuasan dari 49.000 nasabah di 33 negara berbeda, terutama pada lima aspek, antara lain kepercayaan (trust), syarat dan ketentuan (terms and conditions), layanan pelanggan (customer services), layanan digital (digital services), dan kualitas rencana pengelolaan keuangan (financial advice).

BACA JUGA:Aturan Terbaru Segini Saldo Minimal Rekening Mandiri, BRI, BNI hingga BCA dan BTN

“Penghargaan ini kami dedikasikan kepada segenap nasabah BCA tercinta, karena berkat dukungan dan kepercayaan merekalah, kami mampu terus berinovasi, meningkatkan kinerja perusahaan, serta memberikan pelayanan yang berkualitas. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholders dan kerja keras Insan BCA di penjuru negeri," kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Langkah Mudah Cairkan Pinjaman Online Sampai Rp 100 Juta Melalui BCA Mobile, Siapkan Syarat-syaratnya

BCA melakukan investasi secara berkesinambungan untuk memperkuat ekosistem hybrid banking, dari kanal mobile dan internet banking, point of sales, kantor cabang, ATM, hingga contact center.

Kategori :