Jangan Menyimpan Benda Berikut di Dalam Kamar Mandi, Demi Kesehatan dan Kenyamanan Keluarga

Rabu 17-07-2024,08:29 WIB
Reporter : Putri Nurhidayati
Editor : Purnama Sakti

Namun, jangan tinggalkan linen di kamar mandi yang tidak biasa digunakan di rumah tangga dan dapat disimpan di sana selama bertahun-tahun. Ini mungkin menghasilkan hasil tambahan, lebih menyeramkan, dan perayap. 

2. Pakaian

Seperti halnya linen, pakaian juga bisa menjadi tempat berkembang biak jika disimpan di kamar mandi yang panas dan lembap

BACA JUGA:Tanda Tabung Gas Bocor dan Rawan Meledak, Ibu Rumah Tangga Seharusnya Tahu

Anda disarankan untuk tidak menggunakan kamar mandi sebagai tempat menyimpan lemari yang meluap atau untuk menyimpan pakaian di luar musim yang tidak akan disentuh selama berbulan-bulan hingga cuaca berubah.

3. Obat

Banyak botol obat menyarankan agar formulanya disimpan di tempat sejuk dan kering. 

Itu adalah kata-kata yang jarang digunakan untuk menggambarkan kamar mandi. 

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi, namun seringkali, obat-obatan tidak boleh disimpan di lemari obat, kecuali jika lemari tersebut dibuat untuk mencegah kelembapan, kata para ahli kami. 

Hal ini sangat penting terutama di kamar mandi kecil dengan sedikit ventilasi. Obat-obatan juga tidak boleh disimpan di laci atau lemari kamar mandi yang rendah sehingga anak-anak mungkin akan masuk ke dalamnya demi alasan keamanan. Periksa botol obat Anda untuk petunjuk lebih spesifik.

BACA JUGA:Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Memasang Tabung Gas yang Aman

4. Pisau Cukur Ekstra

Peralatan logam seperti silet cadangan dan pinset dapat berkarat dalam kelembapan kamar mandi dan sebaiknya disimpan di tempat lain. 

Jika Anda memiliki satu bungkus isi ulang pisau cukur yang akan habis dalam waktu beberapa bulan, kemungkinan besar isi ulang tersebut tidak akan berkarat, namun persediaan luapan yang lebih besar yang mungkin tidak dapat Anda gunakan lebih lama sebaiknya disimpan di tempat yang lebih sejuk dan kering.  

Aturan yang sama berlaku untuk perlengkapan kantor berbahan logam seperti staples dan klip kertas, tidak boleh disimpan di kamar mandi.

5. Elektronik

Kategori :