Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

Kamis 18-07-2024,16:37 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Ini rekomendasi tempat camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, dijamin berkesan.

Alahan Panjang Danau Singkarak merupakan wilayah yang termasuk di kabupaten Solok. Ditempat ini dikenal dengan pemandangan yang menawan, tak jarang banyak orang tertarik camping untuk menikmati keindahannya.

BACA JUGA:Mengapa Bengkulu Dijuluki Bumi Rafflesia? Ini Alasan dan Fakta Menariknya

Tempat camping Alahan Panjang Danau Singkarak tak hanya memberikan tempat luas yang datar. Ada banyak area berkemah yang menyajikan beragam sensasi, sehingga kamu tak sekedar puas bermalam di sana.

Danau yang satu ini juga sudah terkenal akan keindahannya di kabupaten Solok. Cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan menyaksikan dari atas ketinggian, Lereng Green view namanya.

Dari sana kamu bisa melihat danau dengan jelas. Bahkan nampak pula dari ketinggian, indahnya alam Solok bagian utara. Apalagi ketika matahari terbit atau terbenam. Sungguh panorama yang menenangkan jiwa.

Inilah yang menjadi alasan banyak yang ingin berkemah di sana. Di saat malam pun, pemandangannya tak kalah indah. Bintang-bintang yang bersinar nampak berhasil menghiasi gelapnya malam.

BACA JUGA:Daftar 10 BPR yang Dilikuidasi, Begini Cara LPS Amankan Uang Nasabah

Sebaliknya, bila menundukkan pandangan ke bawah lereng, akan nampak kerlip lampu rumah penduduk yang teratur berjajar.

Untuk berkemah di sekitar danau Singkarak ini, tak perlu khawatir lagi. Ada banyak warung, kafe, dan persewaan alat camping.

Bahkan bila hendak uji nyali, kamu bisa mencoba wahana unggulan di wisata danau Singkarak Solok ini. Yaitu paralayang, dengan biaya sewa Rp 300.000 per 20 menit dan ditemani pemandu profesional.

Berikut beberapa tempat camping menarik di sekitar Alahan Panjang dan Danau Singkarak yang bisa kamu kunjungi:

1. Sky Lake Park

Terletak di Jorong Data, Danau Kembar, Alahan Panjang. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dan fasilitas camping yang cukup lengkap.

BACA JUGA:Mengapa Bengkulu Dijuluki Bumi Rafflesia? Ini Alasan dan Fakta Menariknya

Kategori :