Ini Rekomendasi Tempat Camping di Alahan Panjang Danau Singkarak, Dijamin Berkesan

Kamis 18-07-2024,16:37 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Septi Widiyarti

BACA JUGA:Kian Susut, Ini Daftar Puluhan Bank Bangkrut di Indonesia 2020-2024

2. Solok Radjo

Glamping di tengah kebun kopi? Hanya di Solok Radjo tempatnya. Selain menginap, kamu juga bisa nongkrong di cafe sambil minum kopi istimewa.

Hawa dingin khas perkebunan kopi bisa diminimalisir dengan kehangatan secangkir minuman hitam pekat ini. Jangan lupa melengkapi dengan sajian masakan khas daerah Solok.

Dikatakan minuman istimewa karena berasal dari biji kopi yang dipetik dari kebun sendiri. Kemudian pengelola pun mengolah biji kopi sendiri, hingga menjadi minuman untuk para pembeli.

Ya, di sini kamu tak akan sendirian. Banyak sekali pengunjung bahkan turis mancanegara pun ada.

BACA JUGA:Mengapa Bengkulu Dijuluki Bumi Rafflesia? Ini Alasan dan Fakta Menariknya

Puas menghangatkan badan, saatnya menikmati keindahan alam di sekitar lokasi glamping. Kamu akan menyaksikan pemandangan permukimam penduduk yang dikelilingi sawah dan area perkebunan.

Bila ingin berkeliling lebih jauh, sewa saja ATV atau cukup berjalan kaki untuk menikmati view danau Diatas dengan latar belakang gunung Talang.

Jika kamu berkunjung saat hari Sabtu, akan ada pasar tempat berburu kue tradisional seperti cindua, onde-onde, sate, pinukuik, dan lainnya.
Bagi penggemar sayurayur mayur pun bisa leluasa membeli yang segar langsung dari petaninya.

BACA JUGA:Pajak Mobil Dinas Menunggak, Camat di Seluma Kena Tilang saat Ops Patuh Nala 2024

3. Camping Ground Camintoran

Tempat camping di Solok selanjutnya adalah Camping Ground Camintoran. Perkemahan ini adalah favorit para camper. Salah satunya adalah karena keindahan pemandangan dengan view gunung Kerinci dari kejauhan.

Dengan ketinggian 1.240 mdpl di daerah Lubuk Gadang Timur, camping ground ini sering dinamakan sebagai wisata di atas awan.

Sebab dari sini, sejauh mata memandang, panorama kota Solok nampak dari ketinggian sungguh menakjubkan. Ditunjang dengan suhu bisa sampai 12°c dan mendatangkan kabut, berwisata di ketinggian benar – benar terasa.

Alasan kedua adalah mudahnya akses ke lokasi. Jalan dari kota menuju lokasi sudah beraspal dan mulus. Meski, perjalanan menuju area camping jalannya masih berbatu dan belum diaspal. Lokasi lebih tepatnya adalah di Lubuk Gadang, Kec. Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat

Kategori :