Tempat Camping Terbaik Danau Toba Ada di Paropo, Ini Daya Tariknya, Cocok Buat Healing

Jumat 19-07-2024,20:34 WIB
Reporter : Nutri Septiana
Editor : Agus Faizar

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Tempat camping terbaik danau Toba ada di Paropo, ini daya tariknya cocok buat healing.

Banyak pilihan destinasi wisata di Danau Toba ya g dapat kita nikmati keindahannya. Salah satu destinasi favorit wisatawan ketika berkunjung ke Danau Toba yaitu wisata alamnya yang indah. Apalagi wisatawan yang demen sekali dengan kegiatan camping.

BACA JUGA:Keindahan Alam Bengkulu Semakin Mempesona jika Dinikmati Sambil Camping, Ini Rekomendasi Tempatnya

Kawasan Danau Toba juga terdapat beberapa spot-spot camping bagi kita wisatawan yang menawarkan keindahan panorama alam dan pegunungan yang memanjakan mata.

Salah satu spot camping bagi wisatawan yaitu Kawasan Pantai Paropo. Tempat ini terletak di Desa Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi ini bisa menjadi destinasi pilihan yang ada berada di sekitar Danau Toba.

BACA JUGA:Petualangan Seru Namun Hemat, Ini Rekomendasi Tempat Camping di Bogor Murah dengan View Bagus

Kawasan tersebut banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara untuk bersantai sambil melihat keindahan Danau Toba. Bahkan di Paropo selalu ramai pengunjung pada akhir pekan.

Berikut ini  sejumlah daya tarik pantai Paropo, yang dilansir ari kompasiana.com:

1. Pulau Paropo

Pulau Paropo merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di tengah Danau Toba, jaraknya bisa ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan perahu. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang cantik, dengan air yang biru dan jernih.

Wisatawan bisa berenang, snorkeling, memancing, atau berburu spot estetik. Bahkan bisa melihat berbagai macam ikan dan terumbu karang yang hidup di sana.

BACA JUGA:Tempat Camping di Bengkulu yang Punya Pemandangan Indah, Cocok untuk Long Weekend

Biaya camping di desa wisata ini tergantung pada lokasi dan fasilitas yang akan dipilih. Biasanya yakni sekitar Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per orang untuk satu malamnya. 

Beberapa lokasi camping yang populer di sana yaitu Pantai Lala, Pantai Bahari, Bumi Perkemahan Paropo, dan Pantai Anugerah.

Untuk harga tiket masuk, pengunjung hanya akan dikenai biaya sekitar Rp 10.000 jika datang pada hari Senin-Jumat dan Rp 15.000 jika berkunjung di akhir pekan.

Kategori :